New Ertiga Dreza, apa yang baru?

New Ertiga Dreza, apa yang baru?

Suzuki New Ertiga Dreza

Jakarta (Otolovers) - Mengawali tahun ini, Suzuki Indomobil Sales (SIS) merilis satu model facelift, New Ertiga Dreza, meskipun tidak lebih dari sekedar "bersolek" karena mesin masih tetap sama dan teknologi yang tidak lagi baru dalam industri.

Eksterior

Pada sisi eksterior, Suzuki menyebut telah menyematkan beberapa penyegaran, seperti desain bumper depan, grille dengan balutan chrome baik pada grille radiator (atas) maupun bawah.

Pembaruan yang tidak signifikan karena pada pendahulunya, New Ertiga, sudah berbalut chrome pada grille atasnya. Itu artinya, hanya ada beberapa penambahan chrome di moncong Dreza menjadi lebih "ramai" dan grille tampak lebih lebar, sementara desain bentuk depannya secara keseluruhan sama dengan New Ertiga.

Perubahan moncong paling menonjol hanya pada grille bawah, dengan desain melengkung seperti huruf "U" dangkal mengalir dari atas fog lamp, turun ke tengah dan naik lagi di fog lamp sisi lainnya.

Yang baru lainnya adalah desain velg meskipun sama-sama masih menganut ukuran 15 inci, dengan chrome garnish untuk model Dreza GS, juga pada side sill splash. Perlakukan sama dibuat pada bagian belakang New Ertiga Dreza--banyak penambahan chrome, ditambah emblem Dreza.  

Interior

Pada interior, New Ertiga Dreza ditambahi instrumen panel bertekstur kayu pada dashboard dan trim pintu depan, kursi dengan kombinasi dua warna (coklat gelap dan coklat terang), material sarung kursi baru.
New Ertiga Dreza, apa yang baru?


Untuk Dreza GS dilengkapi New Advance 9 inch Audio Video Navigation (AVN), layar sentuh kualitas High Definition (HD) yang bisa terkoneksi dengan perangkat Android dan iOS (iPhone, iPod, iPad).

Mesin sama

Seperti model pendahulunya, Dreza mengusung masih mengusung mesin K14B DOHC 4 silinder 1.400cc, Variable Valve Timing (VVT), Multi Point Injection (MPI), Metal Timing Chain dan Drive by Wire Technology.
New Ertiga Dreza, apa yang baru?


Bersama 5-percepatan untuk transmisi manual dan 4-percepatan pada versi matic, mesin Ertiga ini menghasilkan daya maksimum 92PS/6.000rpm dan torsi maksimum 130Nm pada 4.000rpm.

Kapasitas tangkinya sama dengan model sebelumnya, yakni 45 liter.

Keamanan

Dreza dilengkapi perangkat Dual Airbag dan Side Impact Beam sebagai standar fitur keselamatan, baik pada NEW ERTIGA DREZA maupun NEW ERTIGA DREZA GS, kemudian Antilock Braking System (ABS) dan Electronic Braking Distribution (EBD).

Kemudian fitur lumprah Child Proof Rear Door Locks pada pintu belakang mobil, ditambah Keyless Entry dan Immobilizer Key (mobil tidak dapat dinyalakan tanpa kunci asli).

New Ertiga Dreza yang tersedia dalam dua model Dreza dan Dreza GS, hadir dalam pilihan warna Cool Black, Graphite Grey dan Pearl Snow White. Khusus untuk Dreza GS ada warna Pearl Twilight Violet.

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2012, Ertiga telah hadir dengan berbagai tipe seperti GA, GL, GX, Elegant, Sporty dan New Ertiga, sebelum sekarang ada New Ertiga Dreza.

Sejak pertama kali diluncurkan di pasar otomotif tanah air hingga bulan November 2015, Ertiga telah menorehkan penjualan ritel 168.625 unit.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Gallery Terkait

Komentar