Siapkan aplikasi untuk mobil, Toyota gandeng Livio

Siapkan aplikasi untuk mobil, Toyota gandeng Livio

Ilustrasi

Jakarta (Otolovers) - Toyota Motor Corporation sedang menyiapkan platform baru untuk meningkatkan konektivitas mobil dengan penumpangnya, yang disebutnya sebagai SmartDeviceLink (SDL).

Dengan menggandeng Ford dan Livio, Toyota akan mendirikan sebuah pengembangan industri dan kerangka kerja operasi untuk menyediakan Livio SDL.

SDL merupakan platform open source untuk aplikasi smartphone dan konektivitas mobil, dimana pelanggan dapat menggunakan aplikasi-aplikasi di dalam mobil melalui fungsi perintah suara  dan panel operasi.

"Produsen mobil lain dan pengembang aplikasi dipersilahkan untuk bergabung dalam kolaborasi ini," kata Toyota Motor dalam pernyataannya, Senin.

Dengan SDL rupanya Toyota menginginkan pengguna kendaraannya bisa menjalankan aplikasi-aplikasi di dalam kabin mobil mereka. Toyota juga akan mengkomersialisasikan sistem telematik menggunakan SDL.

"Mengembangkan sebuah layanan konektivitas in-car smartphone yang lebih aman dan lebih  secure yang lebih sesuai dengan fitur kendaraan individual adalah nilai dan keunggulan yang sesungguhnya yang produsen mobil bisa tawarkan kepada pelanggan," kata Shigeki Terashi, Executive Vice President Toyota Motor Corporation.

Dengan SDL, produsen mobil dapat menawarkan aplikasi smartphone yang sesuai dengan masing-masing karakter sistem dalam mobil (in-car system) dan antarmuka.

Di masa mendatang jika banyak pabrikan menggunakan SDL, pengembang aplikasi bisa membuat aplikasi yang kompatibel dengan berbagai sistem telematik, dan artinya akan lebih banyak aplikasi tersedia bagi pelanggan.


COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Gallery Terkait

Komentar