New Prius tersedia di Jepang, target 12.000 unit sebulan

New Prius tersedia di Jepang, target 12.000 unit sebulan

Toyota New Prius

Jakarta (Otolovers) - Toyota New Prius sudah tersedia di dealer-dealer di Jepang, dan Toyota menergetkan bisa menjual 12.000 unit per bulan.

Sedan hybrid New Prius yang tersedia dalam driveline 2WD dan electronic four-wheel drive (E-Four) dipasarkan dengan harga mulai 2,4 juta yen sampai 3,3 juta yen (Rp280 jutaan - Rp396 jutaan).

Toyota mengklaim konsumsi bahan bakar New Prius model '"E" mencapai 40,8 km per liter menurut tes JC08 lebih baik dari kendaraan hybrid lain di kelasnya.

Untuk model two-wheel drive mencapai 37,2 km per liter, sementara model yang dilengkapi teknologi terbaru E-Four mencapai 34,2 km per liter.

Semua hasil pengujian itu, kata Toyota, melebihi standar ekonomi bahan bakar 2020 yang ditetapkan berdasarkan Undang-Undang Jepang tentang Penggunaan Rasional Energi oleh setidaknya 20 persen, dan yang memenuhi syarat untuk subsidi pemerintah Jepang dan insentif pajak untuk eko-mobil.

Karakteristik yang membedakan dari New Prius adalah lebih ramping, gaya menggugah, dan interior canggih.

Sebuah mesin baru yang mencapai efisiensi termal maksimum 40 persen, serta sistem hibrida lebih kompak dan ringan menggabungkan komponen utama seperti motor, transaxle, unit kontrol listrik, dan baterai hibrida.

Selain pusat gravitasi yang lebih rendah, torsi telah meningkat sekitar 60 persen dibandingkan model sebelumnya.

New Prius diproduksi di Pabrik Tsutnami dan kemudian juga pabrik Takaoka mulai September 2016.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Gallery Terkait

Komentar