Toro Rosso pakai mesin Ferrari musim depan

Toro Rosso pakai mesin Ferrari musim depan

Ilustrasi: Tim Toro Rosso

Jakarta (Otolovers) - Tim Toro Rosso akan kembali menggunakan mesin Ferrari untuk mobil balapnya pada balap Formula 1 musim depan (2016), setelah dua tahun menggunakan Renault.

Toro Rosso dan Ferrari sudah mengkonfirmasi hal itu, dan pada 4 Desember kemarin mereka sepakat untuk bekerja sama kembali, menyambung kemitraan mereka sebelumnya pada 2007 sampai 2013.

Pebalap Toro Rosso Max Verstappen dan Carlos Sainz dipastikan bakal memulai balapan musim depan dengan tunggangan yang dibekali mesin spesifikasi-terbaru Ferrari 2015.

"Ini luar biasa untuk bekerja dengan Ferrari lagi," kata prinsipal tim Toro Rosso, Franz Tost. "Kami telah punya hubungan manis pada masa lalu dan saya yakin ini tidak ingin berlama-lama untuk kami semua bekerja bersama lagi dengan sangat baik."

Dalam lamannya, Ferrari mengatakan, ujicoba pertama dalam lintasan akan dimulai pada Februari 2016 di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

Toro Rosso pada 2007 sampai 2013 pernah menggunakan mesin Ferrari sebelum kemudian bermitra dengan Renault pada 2014 sampai 2015, dan tahun depan kembali memilih Ferrari.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar