Parade di Final Ferrari Challenge Mugello

Parade di Final Ferrari Challenge Mugello

Jakarta (Otolovers) - Rekor tercipta pada hari terakhir Finali Mondiali (World Finals) di sirkuit Mugello, sebanyak 50.000 penonton memenuhi arena milik Ferrari tersebut. 

Acara yang paling dinanti tak lain adalah pameran Scuderia Ferrari beserta jajaran pembalap resminya, selain balap di trek.
 
Hari terakhir pada 8 November dibuka dengan balapan untuk memperebutkan gelar juara dunia Ferrari Challenge.

Para pemenangnya adalah tiga pembalap dari seri Eropa, yang memang telah berpengalaman melakukan balapan di Mugello. 

Kelas Coppa Shell dimenangkan oleh pembalap berpengalaman, Erich Prinoth; Trofeo Pirelli dimenangkan oleh Matteo “Babalus” Santoponte; dan kelas Pirelli Am menjadi milik Alessandro Vezzoni.
 
Selain balap, diselenggarakan pameran di trek dimulai pada pukul 12:45 siang waktu setempat. 

Model terbaru dari Ferrari, yaitu F12tdf, menjadi pembuka pameran tersebut. 

Mobil yang diciptakan sebagai bentuk penghormatan terhadap ajang ternama Tour de France Automobile ini dilengkapi dengan mesin V12 bertenaga 780 HP dan hanya diproduksi sebanyak 799 unit. 

Tiga unit F12tdf dipamerkan di trek: Kimi Raikkonen dan Esteban Gutierrez serta Managing Director Amedeo Felisa dan Wakil Presiden Piero Ferrari, berada dalam dua F12tdf berwarna merah. 

Sementara itu, Presiden Ferrari, Sergio Marchionne, menjadi penumpang mobil berwarna kuning yang dikemudikan oleh Sebastian Vettel. 

Mobil terakhir ini merupakan mobil yang digunakan pada saat peluncuran seri tersebut.
 
Tampil selanjutnya, 458 Italia GTW dan GT3 yang bertarung di World Endurance Championship (WEC) dan di kejuaraan-kejuaraan GT nasional dan internasional terkemuka lainnya, meluncur di trek. 

Toni Vilander dan Giancarlo Fisichella saling bergantian mengemudikan mobil nomor 51, sementara itu pembalap reguler James Calado dan Davide Rigon bergantian mengemudikan mobil nomor 71. Olivier Beretta mengemudikan GT3. 

Selanjutnya giliran 488, yang baru-baru ini diperkenalkan dan akan bertarung dalam versi GTW pada WEC 2016 serta di sebagian besar kejuaraan GT lain dalam versi GT3. 

Andrea Bertolini, yang menjadi bagian dari serangkaian ujicobanya, berkesempatan memegang kemudi GT3 di acara ini, sementara itu “Gimmi” Bruni, yang wajahnya semakin dikenal sebagai wakil Ferrari pada kejuaraan-kejuaraan GT, mengemudikan 488 GTE.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar