Pertamina Fastron lanjut dukung Rifat Sungkar

Pertamina Fastron lanjut dukung Rifat Sungkar

Rifat Sungkar memberikan penjelasan kepada media tentang dukungan Pertamina Fastron kepadanya dalam ajang Indonesia X-Offroad Racing Kejuaraan Nasional Speed Offroad 2015.

Jakarta (Otolovers) -  Menjelang putaran keenam Indonesia X-Offroad Racing Kejuaraan Nasional Speed Offroad 2015 yang akan berlangsung pada 10-11 Oktober mendatang, PT Pertamina Lubricants melalui Pertamina Fastron pertegas kembali dukungannya terhadap pebalap Rifat Sungkar, yang berlaga dalam kejuaraan tersebut.

Dukungan Pertamina selama ini tak dipungkiri telah membawa Rifat Sungkar berhasil menjadi seorang atlet otomotif kebanggaan Indonesia. Berkat dukungan tersebut berbagai prestasi telah diraih Rifat dalam baik di kancah kejuaraan-kejuaraan balap nasional maupun internasional.  

Di tahun 2014, Pertamina Fastron  memberi dukungan kepada Rifat dengan membentuk Pertamina Fastron Offroad Team, sedangkan di tahun 2015 Pertamina Fastron Offroad Team berganti menjadi Fastron Offroad Racing Team. Menjelang akhir musim 2015 ini, Pertamina Fastron pertegas kembali dukungannya terhadap pembalap Rifat Sungkar, sebagai komitmennya   dalam memberikan dukungan kepada kemajuan olah raga otomotif, dan secara khusus untuk kemajuan speed offroad di tanah air.

Perjalanan Rifat Sungkar mengikuti Indonesia X-Offroad Racing Kejuaraan Nasional Speed Offroad tahun 2015 mengalami pasang surut. Pada putaran pertama yang berlangsung di Sirkuit Offroad Jhonlin Racing Batulicin, pebalap Rifat Sungkar yang pada tahun ini berpasangan dengan navigator M. Redwan, sempat mengalami kendala mesin sehingga tidak dapat menyelesaikan putaran pertama.

Pada putaran kedua, Rifat berhasil menduduki posisi ketiga di Kelas Free For All (FFA) yang berlangsung di Sirkuit Offroad Tembong Jaya, Serang, Banten. Kala itu Rifat bertarung di kelas yang sangat ketat persaingannya, Rifat terus menerus memperbaiki posisinya, sampai akhirnya berada di posisi tiga, di bawah jawara FFA H. Samsudin, dan posisi kedua, Jhoni.

Semangat dan kerja keras kembali ditunjukkan pebalap Rifat Sungkar yang dinavigatori M. Redwan pada putaran ketiga Indonesia X-Offroad Racing Kejuaraan Nasional Speed Offroad yang berlangsung di sirkuit offroad BSD City, Tangerang Selatan pada 13-14 Juni 2015 yang lalu.  Rifat  berhasil menjadi juara di kelas bergengsi Free For All, setelah menyelesaikan 4 Special Stage (SS) atau Etape Khusus.

Selanjutnya, Rifat berhasil meraih juara kedua di kelas G6.4 dan juara ketiga di kelas Free For All (FFA) serta memboyong juara pertama untuk kategori kejuaraan umum pada ajang Indonesia X-Offroad Racing Kejuaraan Nasional Speed Offroad 2015 putaran empat yang berlangsung kembali di Sirkuit Taman Wisata Tembong Jaya, Serang, Banten pada akhir Agustus lalu.

Pada putaran kelima,  Rifat  yang tetap berpasangan dengan  navigator M. Redwan berhasil meraih juara kedua di kejuaraan umum atau yang dikenal dengan Champ of the champ. Rifat mencatatkan waktu 6 menit 33,407 detik, terpaut sekitar 4 detik dengan H. Samsudin yang meraih juara pertama dengan catatan waktu 6 menit 29,057 detik.

“Sebuah kemenangan terjadi karena hasil kerjasama tim yang solid baik itu kendaraan, manajemen maupun sponsor yang sangat mendukung, tanpa salah satunya maka hasilnya tidak akan maksimal. Dengan dukungan  PT Pertamina Lubricants, Mitsubishi dan semua pihak yang turut mendukung kami, kami berharap dapat kembali tampil gemilang pada  putaran keenam sampai akhir musim tahun 2015 ini” harap Rifat Sungkar, yang setia tampil dengan kendaraan andalannya Mitsubishi Pajero Sport.

Putaran keenam akan kembali digelar untuk keempat kalinya di Sirkuit Taman Wisata Tembong Jaya, Serang, Banten pada 10-11 Oktober mendatang. Masih tersisa satu putaran lagi dari 7 (tujuh) putaran yang akan digelar pada tahun ini.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar