Honda Civic 2016 resmi meluncur

Honda Civic 2016 resmi meluncur

Honda Civic 2016

Jakarta (Otolovers) - Honda Civic 2016 yang beberapa waktu lalu banyak diperbincangkan di Internet, pada Rabu (16/9) atau Kamis WIB resmi diluncurkan di Los Angeles, Amerika Serikat.

Generasi ke-10 sedan Civic itu hadir dengan tampilan lebih sporty dibanding sebelumnya, meskipun tetap compact, dan menjanjikan performa lebih baik, juga dalam safety serta efisiensi bahan bakar.

Generasi ke-10 Civic dibuat kembali lebih ambisius dari Civic yagn pernah ada sebelumnya, kata John Mendel, wakil presiden eksekutif Amerika Honda Motor Co, Inc.

Sedan Civic 2016 hadir dalam beberapa model baru yang mencakup sedan, coupe, model Si berkinerja tinggi,  hatchback 5 pintu, dan untuk kali pertama model Civic Type-R untuk pasar AS.

Civic 2016 mengusung desain yang lebih sporty, kekuatan baru serta lebih efisien, dengan fitur dua mesin baru--termasuk aplikasi untuk pertama kalinya teknologi mesin turbo Honda di AS.

Fitur-fitur keamanan yang ada di dalamnya meliputi Honda Sensing, Collision Mitigation Braking, Road Deperture Mitigation, serta tambahan baru Adaptive Cruise Control dengan Low-Speed Follow, untuk nilai baru pada segmen kompak ini.

Pada bagian interiornya, Honda menyematkan Display Audio layar sentuh 7 inci--seperti pada Accord--, dengan fitur konektivitas yang telah ditingkatkan dan lebih intuitif.

Apple CarPlay memungkinkan pengemudi bisa membuat panggilan atau menerima telepon, mengirim dan menerima pesan text (SMS) tanpa harus kehilangan konsentrasinya, perintah suara tersedia via Siri.

Bukan hanya platform Apple, tersedia pula Android Auto yang mendukung untuk Android 5.0 atau yang lebih tinggi, fitur ini melingkupi Google Map, Google Now, perpesanan, musik, dan berbagai aplikasi populer lainnya.

Pada bagian eksterior, melengkapi desainnya yang lebih sporty, Honda melengkapi Civic 2016 dengan lampu LED, termasuk LED daytime running light, distinctive C-shaped LED taillights.

Honda Civic 2016 tersedia dalam dua tipe mesin, DOHC i-VTEC 2.0-liter 16-valve, 4-silinder, dan DOHC inline-4 1.5-liter direct injection dan turbocharged.

Sedan Civic 2016 akan dipasarkan mulai musim gugur tahun ini.


COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar