Van-van asal China Maxus pikat pengunjung GIIAS

Van-van asal China Maxus pikat pengunjung GIIAS

Dandanan dalam kabin van Maxus V80

Serpong (Otolovers) - Dari sekian brand yang belum banyak dikenal di Indonesia, Maxus yang asal China mungkin yang paling banyak menarik perhatian pengunjung di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Dalam pameran otomotif terbesar Indonesia saat ini, Maxus menampilkan sederetan mobil van berbadan bongsor dengan desain apik, dengan ciri khas atap tinggi.

Pintu kabin penumpang van Maxus bersistem sliding nan longgar, sementara kursi-kursinya berangka seperti kursi pesawat, namun bisa diputar ke arah berbeda.

Bukan cuma dari penampilan luarnya, otolovers bakal semakin tertarik ketika sudah melihat isi kabinnya. Kenapa? Karena, otolovers akan menyaksikan isi yang sangat berbeda dan bukan seperti interior mobil penumpang pada umumnya.

Di dalam kabin Maxus, otolovers akan menemukan kabin yang didesain layaknya ruang santai kecil yang nyaman, dengan kursi serupa sofa, ada meja, loker-loker penyimpan barang, bahkan sebuah toilet di belakang.

Semuanya didesain dan dibuat dengan bahan lumayan berkualitas--terlihat mewah--, lengkap dengan perangkat hiburan, termasuk sebuah layar yang di pasang di atap di belakang kursi kabin depan.

Berada di van Maxus, otolovers akan merasa seperti sedang berada di ruang santai, meskipun sebenarnya sedang dalam di tengah kemacetan atau perjalanan jauh.

Van-van Maxus yang dibawa oleh mitra distributornya dari Malaysia grup WestStar itu dibanderol mulai Rp800 jutaan.

Sekilah Maxus

Brand Maxus sejatinya lahir di Inggris dan produk-produknya dibuat oleh LDV Group, sebelum kemudian diakuisisi oleh perusahaan China yang bermarkas di Sanghai, SAIC Motor Commercial Vehicle Co. Ltd, anak perusahaan SAIC Motor.

Produk pertama Maxus, van V80, dikenalkan di Auto Shanghai motor show pada April 2011, dan mulai dipasarkan keluar China--dimulai dari Australia--pada 2012 melalui distributor yang bermarkas di Negeri Kanguru, WMC Group.

Pada April 2011 itu juga SAIC menandatangani kesepakatan kerja sama dengan grup WestStar Malaysia, yang digandengnya untuk menjadi distributor kendaraan Maxus V80 untuk kawasan Asia Pasifik.

Oleh WestStar Malaysia itu lah van-van Maxus sekarang dibawa ke pameran otomotif GIIAS di Indonesia.


COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar