Kisah anak kaya bakar Ferrari demi Ferrari

Kisah anak kaya bakar Ferrari demi Ferrari

foto : Augsburg Police

Jakarta (Otolovers) - Seorang anak orang kaya di Swiss sengaja membakar mobilnya, Ferrari 485 Italia, dalam upaya mendapatkan klaim asuransi agar bisa memiliki Ferrari yg lebih mahal, tipe 488 GTB.

Menurut situs 20min.ch, peristiwa itu terjadi tahun 2014 ketika si pemuda berusia 19 tahun.

Karena ulahnya itu juga, dia berurusan dengan hukum dan dijatuhi hukuman percobaan.

Si anak tersebut adalah keturunan seorang pengusaha di wilayah Zurich, Swiss.

Ia ingin Ferrari baru karena Ferrari 485 Italia yang sudah berumur tiga tahun dia anggap tidak "sip". Total, dia punya 15 mobil mewah termasuk Lamborghini.

Pemuda itu lalu pergi ke dealer dan Ferrari yang dia incar harganya 240 ribu franc sedangkan Ferrarinya hanya dihargai 190 ribu franc.

Menurut berita di situs 20min.ch, si dealer mengusulkan agar si anak kaya itu membuat seolah-olah Ferrarinya terbakar agar dapat mengklaim asuransi.

Lokasi pembakaran dipilih di luar Swiss yaitu di Augsburg (Bavaria) di Jerman.
Agar ada alibi, si anak kaya berkunjung ke panti pijat setempat sedangkan teman-temannya beraksi membakar Ferrari.

Tapi, aksi curang tersebut terekam oleh kamera CCTV dan akhirnya para pelaku yang sudah kembali ke Swiss digiring ke Augsburg. Si anak kaya mendapatkan penangguhan penahanan setelah membayar jaminan 200 ribu euro atau setara 215 ribu franc.

Pada Maret 2014, si anak kaya dan tiga temannya membakar mobil tersebut di depan suatu rumah bordil di Augsburg.

Di sidang vonis yang berlangsung baru-baru ini, hakim memutuskan anak kaya tersebut diberi hukuman percobaan satu tahun 10 bulan serta denda 30 ribu euro atau setara 32 ribu franc. Tiga temannya diganjar hukuman percobaan 14 dan 16 bulan.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar