Penggemar Honda S660 ternyata umur 40 ke atas

Penggemar Honda S660 ternyata umur 40 ke atas

Honda S660

Ini akan menjadi tantangan besar bagi Honda untuk memikat pembeli muda

Jakarta (Otolovers) - Di luar dugaan, kendaraan mini sport Honda All-New S660 ternyata disukai konsumen berumur 40 tahun ke atas, bukan kaum muda usia seperti yang diharapkan.

Honda Motor Co telah menjual 8600 hingga Juni ini sejak penjualan dimulai Maret 2015, dimana sebagian besar pembeli mobil sport berharga $16.000 itu berumur di atas 40 tahun.

Itu berarti "demografi lebih tua" terbanyak dibanding model lain dalam line-up Honda dan banyak dari mereka membeli S660 sebagai mobil kedua, kata juru bicara Honda Misato Fukushima sebagaimana dilaporkan Yahoo Finance.

Kondisi itu sangatlah kontras dengan mobil sport Honda yang dikenalkan pada 1999, S2000, dengan hanya satu dari lima pembeli yang berusia lebih 40 tahun.

Pendapatan tahunan yang stagnan dan sistem transportasi publik yang efisien membuat banyak orang muda di Jepang tidak merasa perlu memiliki mobil. Jumlah pemegang SIM di bawah usia 40 tahun telah berkurang 46 persen dalam 13 tahun terakhir.

"Ini akan menjadi tantangan besar bagi Honda untuk memikat pembeli muda," kata Fukushima.

Honda memperkirakan S660 akan populer di kalangan konsumen usia matang tapi percaya porsi pembeli muda akan meningkat secara bertahap, Fukushima menambahkan.

All-New Honda S660 dibekali mesin 3-cylinder DOHC Turbo, bertransmisi manual 6-percepatan ditambah CVT (Continuously Variable Transmission) 7-percepatan paddle shifter untuk moda sports.


COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar