Suzuki Indonesia akan hadirkan Ertiga Diesel

Suzuki Indonesia akan hadirkan Ertiga Diesel

Suzuki Ertiga

Jakarta (Otolovers) - Suzuki Indomobil Sales dikabarkan akan segera menghadirkan MPV Ertiga Diesel di Indonesia dalam waktu dekat, melengkapi varian bensin yang sudah beredar selama ini.

Kabar akan hadirnya Ertiga Diesel memang sudah lama, tapi kali ini bocoran datang dari orang dalam di fasilitas produksi Suzuki. Seorang karyawan yang tidak mau disebut namanya menyebut Ertiga Diesel akan segera hadir.

Seperti biasa, sebelum varian baru datang, manajemen sudah mensosialisasikan secara terbatas untuk kalangan dalam sebagai bagian persiapan terkait pemasaran maupun layanan purna jual termasuk service dan suku cadang.

Suzuki sejauh ini sudah memasarkan Ertiga Diesel di sejumlah negera, termasuk India, yang bahkan sudah tersedia dalam varian berbahan bakar gas (CNG).

Ertiga Diesel di India menggunakan mesin DDiS 1248 cc 4-silinder 16 valves, dengan teknologi CRDI (Common Rail Direct Injection) yang dikenal sudah bersuara lebih halus (tidak berisik).

Mesin diesel Ertiga itu menghasilkan power maksimum 90 PS pada RPM 4000 dan torque maksimum 200 Nm pada 1750 rpm.

Semua varian yang sudah beredar di India menggunakan transmisi manual 5-percepatan.

Di Indonesia, Suzuki Ertiga nyaris merebut simpati banyak konsumen sebelum akhirnya kalah bersaing dengan Low MPV Honda Mobilio.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Gallery Terkait

Komentar