BMW Indonesia luncurkan X5 M dan X6 M

BMW Indonesia luncurkan X5 M dan X6 M

Dennis Kadaruskan selaku Product Planning Manager BMW Group Indonesia menjelaskan secara mendalam spesifikasi serta keunggulan dari BMW X5 M dan BMW X6 M

Jakarta (Otolovers) – BMW Group Indonesia meluncurkan all-new BMW X5M dan all-new BMW X6 M.

Dua model terbaru ini menjadikan BMW M kembali  mendominasi segmen kendaraan performa tinggi Sports Activity Vehicle (SAV) dan Sports Activity Coupé (SAC).

Generasi sebelumnya dari kedua kendaraan ini hadir di tahun 2009.

Perbedaan karakter all-new BMW X5 M dan BMW X6 M jelas terlihat ketika keduanya dilihat dari samping.

All-new BMW X5 M tampil dengan perawakan tegak, garis atap panjang dan permukaan jendela yang luas.

All-new BMW X6 M menampilkan Sports Activity Coupé dengan glasshouse yang melengkung halus, garis atap landai dan bentuk wedge yang jelas.

All-new BMW X5 M dan BMW X6 M digerakkan oleh mesin terbaru BMW M TwinPower Turbo, yang merupakan mesin paling kuat yang pernah dikembangkan oleh BMW untuk kendaraan jenis all-wheel-drive.

Keduanya hadir dengan  teknologi BMW M TwinPower Turbo inovatif dengan sepasang TwinScroll turbochargers, cross-bank exhaust manifolds, VALVETRONIC dan High Precision Direct Petrol Injection, dan mesin 4,4 liter V8 ini menghasilkan tenaga mesin  maksimum sebesar 575 hp  (6.000 -6.500 rpm). Ini merupakan peningkatan 20 hp dari pendahulunya.

Torsi puncak telah ditingkatkan menjadi 70 Nm, dengan kenaikan 10 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya, sehingga torsi sebesar 750 Nm dapat dinikmati di kisaran rev yang luas antara 2.200 dan 5.000 rpm.

Meskipun tenaga mesin dan torsi semakin meningkat, namun kedua kendaraan ini hadir lebih efisien dalam hal penggunaan bahan bakar, yaitu 9 km/liter atau 20 persen lebih hemat.

Emisi CO2 juga berkurang lebih dari 20 persen, menjadi 258 g/km. Kedua model ini dapat berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam 4,2 detik dengan transmisi M Steptronic 8-percepatan dengan Drivelogic, sementara kecepatan tertinggi dibatasi secara elektronik sampai 250 km/jam.

Tenaga all-new BMW X5 M dan BMW X6 M disalurkan melalui transmisi BMW M Steptronic 8-percepatan  dengan Drivelogic, sebuah teknologi terbaru, yang mencerminkan konsep operasional dari M Double Clutch Transmission yang digunakan oleh model-model kendaraan BMW M lainnya.

Hal ini memungkinkan perpindahan gigi yang cepat dan rasio transmisi yang lebih luas dibanding dengan transmisi 6-percepatan, sehingga memberikan efisiensi bahan bakar lebih baik.

Kecepatan pergantian gigi juga bisa diatur melalui Drivelogic.  Teknologi ini merupakan transmisi otomatis pertama dengan torque converter yang menyediakan opsi kecepatan rendah (Low Speed Assistant).

Kedua kendaraan ini hanya akan mulai bergerak ke depan serta mundur setelah sedikit sentuhan pada pedal gas.

All-new BMW X5 M dan BMW X6 M dilengkapi dengan teknologi sasis ekstensif, stabilitas direksional serta traksi yang sangat baik, hadir dengan jenis kemudi netral khas kendaraan BMW  M, khususnya ketika berakselerasi dari sudut tikungan tajam.

Lebih lagi, Dynamic Damper Control dengan peredam yang dapat diatur secara elektronik – pengemudi dapat memilih dari 3 mode berkendara (COMFORT, SPORT dan SPORT +) dengan satu sentuhan tombol – memastikan keseimbangan sempurna antara kedinamisan dan kenyamanan berkendara.

All-wheel drive BMW xDrive dan Dynamic Performance Control cerdas  memainkan peran kunci dalam kedinamisan dari all-new BMW X5 M dan BMW X6 M.

Sistem xDrive dengan kopling multi-plat yang dikontrol secara elektronik memungkinkan distribusi variabel tenaga antara as roda depan dan belakang – dari 100 persen di belakang hingga 100 persen di depan.

Hal ini memastikan traksi terbaik di semua kondisi jalan.

Kedua kendaraan ini mengikuti rute yang ditetapkan oleh pengemudi jauh lebih akurat, pada permukaan jalan apapun, dan sistem tersebut juga mengurangi kerja pengemudi untuk memutar roda kemudi.

Pengemudi dapat melihat bagaimana Dynamic Performance Control beroperasi di layar, dengan panah di keempat roda yang memvisualisasikan di mana tenaga mesin sedang disalurkan.

Potensi dinamis yang luar biasa dari all-new BMW X5 M dan BMW X6 M didukung oleh rem performa tinggi standar dengan kaliper tetap 6-piston besar di depan dan kaliper mengambang 1-piston di belakang.
Terdapat aluminium gear selector paddles untuk penggantian gigi secara manual tanpa memindahkan tangan dari kemudi.
 
All-new BMW X5 M dilengkapi dengan velg standar aloi-ringan BMW M 20-inci yang dipoles warna Orbit Grey hadir dengan mixed tyres.

All-new BMW X6 M dilengkapi dengan velg standar aloi-ringan BMW M 21-inci yang juga dipoles warna Orbit Grey hadir dengan mixed tyres.

Spesifikasi standar untuk all-new BMW X5 M dan BMW X6 adalah fitur automatic tailgate, harman/kardon surround sound speaker dan Park Distance Control dengan kamera rear-view.  

Kedua kendaraan juga memiliki Adaptive LED Headlights dengan BMW Selective Beam, fungsi lampu jauh anti silau, serta fungsi active cornering.

Setelah smartphone mereka terhubung dengan kendaraan BMW – melalui kabel USB atau adaptor snap-in – pengguna dapat dengan mudah mengoperasikan aplikasi BMW M Laptimer menggunakan iDrive Touch Controller.

Aplikasi ini kemudian akan bekerja tanpa jeda, merekam kecepatan mobil, akselerasi longitudinal dan lateral, perputaran mesin, gigi transmisi yang digunakan, sudut kemudi, posisi pedal gas, dan konsumsi bahan bakar. Itu berarti, saat data dianalisa melalui tampilan grafis di smartphone pengguna, reaksi pengemudi juga dapat dianalisa.


Fitur lainnya memungkinkan dua rekaman pada jalur yang sama untuk dibandingkan pada setiap rute. Analisa ini dapat berupa data pengemudi, atau data lain yang dikirimkan melalui email.

All-new BMW X5 M ditawarkan dengan harga Rp 3.149.000000 off-the-road, sedangkan all-new BMW X6 M ditawarkan dengan harga Rp 3.249.000.000 off-the-road.

Kedua kendaraan tersebut dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang mencakup perawatan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.


COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar