BMW kenalkan all-new BMW 7 Series

BMW kenalkan all-new BMW 7 Series

Peluncuran all-new BMW 7 Series di BMW Welt Munich, Jerman, Rabu sore (10/06/15) waktu setempat.

Jakarta (Otolovers) - BMW mengenalkan sedan mewah terbaru, all-new BMW 7 Series (Seri 7), dalam World Premiere yang digelar di MMW Welt (BMW World) Munich, Jerman, Rabu sore waktu setempat atau Kamis dinihari WIB, yang disiarkan langsung via live streaming.

BMW memilih peluncuran perdana all-new BMW Seri 7 (2015) di markasnya, sebelum menghadirkannya ke publik Jerman pada IAA Frankfurt Motor Show September mendatang.

BMW Seri 7 terbaru akan tersedia dalam dua konfigurasi, model 740i dengan mesin 3-liter, 320 horsepower TwinPower, dan 750i xDrive dengan 4.4-liter, 445-horsepower twin turbo V8, sementara model 740e xDrive mungkin akan hadir pada 2016.

All-new BMW Seri 7 dilengkapi dengan Display Key, dengan layar sentuh full color, yang bisa digunakan untuk mengontrol fungsi-fungsi mobil dari jauh--seperti memanaskan mesin dalam suhu yang dingin secara instan.

Perangkat itu bisa diisi daya ketika di dalam mobil, tapi ketika kehabisan daya saat di luar, pengguna tidak perlu khawatir karena ada baterai cadangan (kedua) yang berfungsi hingga pengisian daya selanjutnya.

Di dalam kabin, Anda bisa mencium bau menyenangkan berkat paket 7 Series "Ambient Air" yang menawarkan delapan pilihan aroma berbeda, tapi fitur opsional.

Mengenai kursinya, all-new BMW 7 Series menawarkan kenyamanan yang luar biasa, dimana kursi belakang dapat disandarkan hingga kemiringan 42,5 derajat, juga pengaturan kursi depan yang mudah dan modern.

Di konsol tengah kursi belakang menempel perangkat hiburan Touch Command Tablet 7 inci, yang bisa digunakan untuk mengontrol berbagai fungsi mobil--termasuk "Vitality Program" yang menurut BMW akan merevitalisasi tubuh penumpang dalam perjalanan jauh melalui gerakan aktif kursi.

Di atap all-new BMW 7 Series terdapat "Panoramic Sky Lounge LED roof" yang memproyeksikan cahaya pada kaca sunroof untuk menampilkan "starlit sky" dalam enam pilihan warna.

Untuk pengemudi, BMW menempatkan layar di dashboard--yang didesain gaya klasik meskipun elegan--untuk menampilkan berbagai informasi.

Kamera di bagian luar kendaraan akan secara otomatis memindai jalan (rute) dan mengunggah informasi ke server BMW, dan akan dikirim kembali ke semua kendaraan sebagai pembaruan informasi.

All-new BMW 7 Series belum bisa mengemudi sendiri (pengemudian otomatis)--kecuali hanya untuk parkir--, dan hanya dilengkapi full stop and start, untuk membantu pengemudi ketika berada di tengah lalu lintas yang padat atau macet.

Seri 7 terbaru ini mengusung debut iDrive 5.0 dengan dukungan touch screen untuk pertama kalinya serta memperkenalkan kontrol gerakan, meskipun masih sedikit gerakan yang diakomodasi mungkin untuk membatasi gangguan atau mencegah sistem kebingunan.

Di belakang kursi depan, terdapat dua layar 10 inci yang menerima konten video dari ponsel atau tablet melalui Chromecast juga Netflix. Tapi sayang, itu bukan layar sentuh sehingga Anda harus menggunakan tablet 7 inci yang ada di konsol tengah kursi belakang.

Pada bagian eksterior, desain all-new BMW 7 Series memang lebih aerodinamis--baik lengkung-lengkung luar sekeliling mobil maupun bentuk kacanya. Ada garis tegas lurus dari samping kap mesin, mengalir di bawah jendela, hingga hampir menyentuh lampu belakang. Itu mengesankan ketangguhan.

All-new BMW 7 Series akan dihadirkan ke publik Jerman di Frankfurt Auto Show September mendatang, dan mari kita tunggu apakah mobil mewah ini akan hadir pada IIMS atau GIIAS 2015 Agustus mendatang.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar