Volvo kirim dua pengemudi terbaik ke Thailand

Volvo kirim dua pengemudi terbaik ke Thailand

Peserta lomba Indonesia FUELWATCH 2015.

Acara Final Indonesia FUELWATCH 2015 yang kami gelar hari ini membuktikan bahwa pengemudi memiliki peran yang besar dalam mengoptimalkan efisiensi bahan bakar

Jakarta (Otolovers) - Volvo Truck akan mengirimkan dua pengemudi terbaik juara Indonesia FUELWATCH 2015 ke Thailand untuk mengikuti ajang yang sama tingkat Asia Pasifik.

Dalam final Indonesia FUELWATCH 2015 hari ini, Johan Sampe Toding dari PT KPUC Kalimantan Utara dan Pepen Effendi dari PT PECTECH, Kerinci, Pekanbaru, sukses menjadi dua yang terbaik dan akan mewakili Indonesia pada FUELWATCH 2015 Asia Pasifik di Thailand.

Johan Sampe mencatat penggunaan bahan bakar teririt untuk segmen off-road, sedangkan Pepen Effendi memenangi segmen on-road, kata Volvo Indonesia dalam pernyataan yang diterima oleh awak Otolovers, Selasa.

”Acara Final Indonesia FUELWATCH 2015 yang kami gelar hari ini membuktikan bahwa pengemudi memiliki peran yang besar dalam mengoptimalkan efisiensi bahan bakar. Volvo Trucks sepenuhnya sadar bahwa teknologi canggih yang digunakan di truk-truk moderen kami tidak akan ada manfaatnya jika tidak dioperasikan oleh pengemudi yang handal,” kata Marketing Director PT Volvo Indonesia Vikramaditya Singh disela mengumumkan pemenang kompetisi truk itu.

Dengan teknik mengemudi yang baik, pengemudi truk bisa berkontribusi terhadap penghematan biaya operasional perusahaan.

Selain itu, keahlian mengemudi dapat meningkatkan keselamatan baik bagi pengemudi maupun pengguna jalan lainnya, dan berperan aktif dalam menjaga lingkungan, tambah Singh.

Lintasan off-road yang ditempuh peserta hari ini adalah sepanjang 4,4km dan on-road sepanjang 3km.

Penggunaan bahan bakar yang efisien dihitung berdasarkan aplikasi Dynafleet™ dari Volvo Trucks yang juga digunakan di seluruh dunia.

Kedua pemenang final nasional akan mengikuti Final APAC kompetisi FUELWATCH 2015 yang akan berlangsung di Phetchaburi, Thailand, pada 15-18 September mendatang.

Berikut pengemudi-pengemudi terbaik yang mengikuti Final Indonesia FUELWATCH 2015:

Off-road

Michael Fadly dari PT BUMA di Berau, Kalimantan Timur
Slamet Nuryadi dari PT Yuhana Four Dalle di Melak, Kalimantan Timur
Johan Sampe Toding dari PT KPUC di Malinau, Kalimantan Utara
Didi Duhadi dari PT PCP di Separi, Kalimantan Timur
Tomi Sugara dari CV GMK di Banjarbaru, Kalimantan Selatan

On-road

Heri Suwanto dari PT Calvary Abadi di Surabaya, Java Timur
Imam Fauzi dari PT Trans Nusantara Abadi di Jakarta
Hendra dari PT Air Liquide di Cilegon, Jawa Barat
Pepen Effendi dari PT Pectech di Kerinci, Pekanbaru
Eka Ade dari PT BCS di Cilegon, Jawa Barat.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar