All-new Audi R8 Coupe sudah beredar

All-new Audi R8 Coupe sudah beredar

All-new Audi R8 Coupe (Otolovers/Audi)

Jakarta (Otolovers) - All-new Audi R8 Coupe sudah beredar di Eropa mulai Mei kemarin dengan harga 119.300 euro dan 137.500 euro (Rp1,7 miliar dan Rp1,98 miliar), menandai lahirnya generasi dua supercar performa tinggi pabrikan Jerman ini.

All-new Audi R8 Coupe tersedia dalam dua versi; R8 V10 dan yang versi lebih mahal R8 V10 Plus.

Dari dua versi all-new R8 Coupe tersebut yang membedakan adalah kemampuan akselerasi, top speed, power output, dan torsi (torque). R8 V10 diklaim memiliki akselerasi dari 0-62 mil per jam dalam waktu hanya 3,5 detik, sementara R8 V10 Plus lebih cepat, hanya 3,2 detik.

Dalam hal kecepatan maksimum, R8 V10 Plus lebih jago, mampu mencapai 205 mil per jam, sedangkan R8 V10 hanya 200 mil per jam. Output tenaga R8 V10 tercatat 540 PS dan 610 PS untuk R8 V10 Plus, torsi keduanya berbeda 540Nm berbanding 560Nm.

Eksterior all-new R8 Coupe terlihat memiliki dimensi lebih lebar, namun desain tampak lebih berotot. Bagian depannya hadir dengan lengkungan ke depan lebih curam, dengan kurva landai ke belakang yang memberikan ruang mesin lebih lega.

Bagian samping hadir dengan desain baru yang mengesankan ada dua bagian, membuat mobil ini terlihat lebih panjang, dengan tensi maksimum di bagian belakang.

Melongok ke bagian interior R8 Coupe terbaru, Anda akan melihat penampilan yang bersih berkat sapuan sewarna pada dashboard maupun trim pintu. Desainnya menggabungkan kualitas handmade dengan finishing yang sempurna.

Desain cockpit Monoposto meliputi bagian kemudi, kemudian mengalir lembut dari dashboard ke pintu untuk meningkatkan nuansa mobil balap.

Menyertai interior mewah, all-new R8 Coupe merangkul teknologi racing futuristik. Pengemudi akan fokus pada Virtual Cockpit dan steering multifunction plus, yang dirancang khusus untuk R8 menambah fungsi intiutif.

Virtual Cockpit dan kemudi multifuction plus yang didesain khusus untuk R8 membuat pengemudi bisa fokus pada layar performa dan navigasi mudah. Layar 12,3 inci resolusi tinggi menyediakan mode tampilan beragam, dan roda kemudi memungkinkan akses mudah ke tombol Start-Stop dan sistem navigasi.

Teknologi lampu laser pada moncongnya, membuat R8 baru ini lebih aman dengan visibilitas tinggi pada malam hari. Lampunya tiga kali lebih terang dari LED high beam, meningkatkan jarak pandang pengemudi.

Menggunakan sensor berbasis kamera cerdas, sistem mampu mendeteksi pengguna jalan lainnya dan secara aktif menyesuaikan pencahayaan untuk tidak menyilaukan orang lain.





Sumber: Audi

COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar