APM Mitsubishi bantah larang dealer ikut IIMS

APM Mitsubishi bantah larang dealer ikut IIMS

Website IIMS 2015

kami informasikan bahwa KTB tidak pernah memberikan pernyataan, secara langsung/tidak langsung kepada Dealer Mitsubishi maupun di media massa mana pun, bahwa kami melarang Dealer Mitsubishi untuk ikut berpartisipasi pada pameran otomotif IIMS 2015

Jakarta (Otolovers) - Agen pemegang merk kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), membantah melarang dealer-dealer Mitsubishi berpartisipasi dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 Agustus mendatang.

Bantahan dikeluarkan KTB, Kamis kemarin, menanggapi pemberiaan di media massa yang menyebut autorized dealer Mitsubishi tersebut telah melarang dealer-dealer Mitsubishi berpartisipasi dalam IIMS tahun ini.

Pemberitaan itu muncul terkait akan diselenggarakannya dua pameran otomotif di Indonesia dalam waktu yang bersamaan Agustus nanti, yakni IIMS 2015 dan pameran versi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia berjuluk Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2015.

Selain membantah melarang dealer-dealer Mitsubishi berpartisipasi dalam IIMS, KTB menegaskan bahwa sebagai anggota Gaikindo pihaknya hanya akan berpartisipasi dalam satu pameran otomotif yang digelar oleh asosiasi, GIIAS 2015

Itu juga terkait alokasi anggaran yang sudah direncanakan KTB.

"...kami informasikan bahwa KTB tidak pernah memberikan pernyataan, secara langsung/tidak langsung kepada Dealer Mitsubishi maupun di media massa mana pun, bahwa kami melarang Dealer Mitsubishi untuk ikut berpartisipasi pada pameran otomotif IIMS 2015," kata KTB dalam pernyataannya.

KTB mengijinkan dan tidak berhak melarang setiap dealer Mitsubishi untuk berpartisipasi dalam pameran IIMS 2015, sepanjang hal itu dilakukan secara mandiri.

Pada 20-30 Agustus mendatang, di Indonesia akan digelar secara bersamaan dua pameran otomotif berskala internasional, IIMS dan GIIAS, yang diselenggarakan oleh dua event organizer berbeda, Dyandra Promosindo dan Seven Event.

Selama ini IIMS digelar oleh Gaikindo bersama anak perusahaan Kompas Group, Dyandra Promosindo, dan belakangan Gaikindo memilih memisahkan diri dan menggandeng Seven Event menyelenggarakan GIIAS 2015 yang rencananya bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di Bumi Serpong Damai (BSD).

Seven Event, yang sekarang bersaing dengan Dyandra Promosindo kabarnya diperkuat dengan sejumlah orang eks Dyandra.

Berbeda dengan Dyandra Promosindo, Seven Event bersama Gaikindo sudah mengumumkan ada 30 merk kendaraan bersama APM yang sudah menyatakan kesiapanya mendukung penyelenggaraan GIIAS 2015.

Tigapuluh merk itu meliputi 23 merk kendaraan penumpang, seperti Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Honda, Hyundai, Jaguar, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan VW.

Kemudian 7 kendaraan komersial meliputi FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, Toyota Dyna, dan UD Truck.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar