Penjualan Chevrolet naik 34,6 persen di Indonesia

Penjualan Chevrolet naik 34,6 persen di Indonesia

Peluncuran Chevrolet Captiva 2016 di Bangkok Motor Show 2016, Rabu (23/03/2016)

Jakarta (Otolovers) - General Motors (GM) membukukan momentum penjualan positif di seluruh kawasan Asia Tenggara (SEA) pada 2017, meningkatkan volume penjualan secara keseluruhan di unit-unit bisnis di kawasan itu 14,8 persen dibandingkan 2016.

Hasil ini mencerminkan komitmen berkelanjutan General Motors terhadap wilayah Asia Tenggara yang sangat penting dan, tentu saja, kekuatan Chevrolet dalam truk dan SUV, kata General Motors dalam pernyataannya belum lama ini.

Khusus di Indonesia, GM mencatat pertumbuhan penjualan sebesar 34,6 persen, di Thailand 25,7 persen dan Vietnam sebesar 5 persen, mewakili kinerja penjualan Chevrolet terbaik di Vietnam sejak 2011.

Setelah peluncuran empat kendaraan baru kelas dunia di tahun 2017—All-new Chevrolet Trailblazer, Trax, Spark dan Colorado—, GM Indonesia mencapai pertumbuhan penjualan 34,6 persen yang mengesankan dibandingkan 2016, dengan total 3.697 unit pada 2017.

Yuniadi Haksono Hartono, Direktur Komunikasi Luar Negeri dan Komunikasi GM Indonesia, menyatakan,"Kami senang melihat umpan balik positif dari para pelanggan kami terhadap produk kami. Pertumbuhan penjualan 34,6 persen kami mencerminkan kekuatan kendaraan kami, terutama dengan pertumbuhan tertinggi di segmen kendaraan penumpang.”

“Dengan mempertahankan fokus kami pada permintaan pelanggan, kami berkomitmen untuk fokus pada pertumbuhan pasar, terutama pada SUV yang lebih disukai oleh pelanggan Indonesia. Oleh karena itu, All-New Chevrolet Trax telah memberikan kontribusi jumlah penjualan tertinggi dengan 2.082 unit mobil di tahun 2017."

Penjualan All-New Chevrolet Trax meningkat sebesar 57 persen, dari 1.328 unit pada 2016 menjadi 2.082 unit pada 2017. Selanjutnya, All-New Chevrolet Trailblazer mencatat hingga 722 penjualan unit mobil dalam sepuluh bulan pertama setelah peluncuran pertama pada Maret 2017.

Dengan peluncuran empat mobil baru ke pasar, GM Indonesia terus memenuhi kebutuhan pelanggan. Untuk pecinta SUV, Chevrolet memiliki jajaran produk kelas dunia, termasuk All-New Trailblazer (SUV premium tujuh penumpang), All-New Captiva (SUV bergaya dan fungsional), dan Trax (SUV kompak).

Untuk segmen MPV, Chevrolet Orlando akan menjadi pilihan yang tepat untuk keluarga. All-new Chevrolet Colorado memberikan pengalaman berkendara yang mengesankan dengan kenyamanan superior bagi pengendara dengan jiwa petualang, bahkan di trek yang paling menantang.

Untuk pecinta kendaraan yang hidup dan lincah, All-New Chevrolet Spark hadir memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk menjelajahi setiap sudut kota dan menikmati setiap hari dengan kenyamanan.

"Dengan line-up kendaraan kami yang fantastis, kami berharap kendaraan Chevrolet akan terus menjadi pilihan yang lebih baik bagi pelanggan Indonesia. Chevrolet selalu siap melayani pelanggan Indonesia dengan menyediakan kendaraan terbaik yang dilengkapi dengan teknologi terbaru, seperti infotainment terbaru sistem MyLink dan sistem keamanan terbaik di kelasnya, untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik bagi pelanggan kami,” kata Yuniadi.

Ian Nicholls, Presiden GM untuk Asia Tenggara mengatakan, di pasar kawasan ini GM telah meningkatkan penjualan 14,8 persen pada tahun 2017. Mengingat sulitnya, tetapi perlu, perubahan yang kami alami dan beberapa tantangan yang kami hadapi, ini adalah hasil yang sangat positif dari tim General Motors Asiang Tenggara dan mitra dealer kami.”

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar