Jokowi resmi buka IIMS 2018, bicara optimisme otomotif

Jokowi resmi buka IIMS 2018, bicara optimisme otomotif

Presiden Jokowi (indonesianmotorshow.com)

Jakarta (Otolovers) - Presiden Joko Widodo hari ini resmi membuka Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang bertema “Your Infinite Automotive Experience” di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Sangat istimewa rupanya, IIMS 2018 ini, karena Presiden Jokowi berkenan meresmikan gelaran tahun ini.

Menurut penyelenggara IIMS, Dyandra Promosindo, ini merupakan kali kedua IIMS diresmikan oleh presiden, setelah pada 2007 lalu oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Dalam sambutannya, Jokowi percaya bahwa dengan revolusi Industri 4.0 nanti industri otomotif akan melonjak jauh. Jenis pekerjaan akan bergeser berubah dari sebelumnya. Jumlah pekerja akan bertambah.

Optimisme Presiden Jokowi sejalan dengan jumlah peserta dari Agen Pemegang Merek (APM) yang ikut pameran di JIExpo ini.

Selain Honda, Suzuki, Mazda, Daihatsu, Datsun, Mitsubishi, Nissan, dan Toyota, juga hadir Audi-VW, BMW-MINI, dan Mercedes-Benz dari Jerman, kemudian Hyundai, Chevrolet, serta Wuling Motors dan DFSK yang bawa Glory 580 mewakili negeri Tirai Bambu.

Dari motor, ada Honda, Suzuki, BMW Motorrad, Kawasaki, Kymco, Vespa, Piaggio, Royal Enfield, Aprilia, Moto Guzzi, Harley Davidson, Triumph, Husqvarna, Benelli, dan KTM.

Ada pula sepeda motor listrik Zero Motorcycle. Namun Zero bukan peserta IIMS, melainkan penyedia motor untuk kegiatan lelang.

Industri pendukung juga ikut meramaikan di hal B dengan label PAHAMI Village. Ada juga mobil listrik karya mahasiswa yang sudah banyak mendapatkan penghargaan di kompetisi luar negeri.

Sumber: IIMS 2018

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar