Nissan Altima 2019 debut dunia, dipasarkan mulai September

Nissan Altima 2019 debut dunia, dipasarkan mulai September

Debut Nissan Altima 2019 di Nee York International Auto Show 2018 pada 28 Maret lalu.

New York (Otolovers) - Nissan 28 Maret kemarin menggelar debut dunia untuk Nissan Altima 2019 di ajang New York International Auto Show 2018, dan mengatakan akan mulai memasarkan sedan menengah ini mulai musim gugur tahun ini (September-Desember).

Altima 2019 mendapatkan penyegaran pada ekterior dan interior, selain dua mesin baru, juga dilengkapi Intelligent All-Wheel Drive, yang pertama di sedan Nissan, kemudian Nissan Intelligent Mobility, dan ProPILOT Assist.

"Altima baru ini dibangun dalam 25 tahun dan lebih dari 5,6 juta penjualan Altima hingga saat ini - tetapi bagi kami, ini hanyalah titik awal," kata Denis Le Vot, wakil presiden senior, ketua komite manajemen, Nissan North America, Inc.

"Itu sebabnya kami memutuskan untuk mengguncang segmen menengah dalam hal desain, kesenangan mengemudi dan teknologi yang canggih dan terjangkau."

Dilengkapi ProPILOT Assist, teknologi bantuan mengemudi "hands-on" single-lane yang memudahkan beban kerja pengemudi dengan secara otomatis mengatur kecepatan kendaraan dan pengereman dalam kondisi tertentu, seperti mengemudi di jalan raya satu jalur. ProPILOT Assist menjadi standar pada kelas 2019 Altima SV, SL dan Platinum.

Yang baru juga pada Altima 2019 adalah Rear Automatic Braking, yang membantu pengemudi mendeteksi obyek saat mundur, jika diperlukan pengereman otomatis aktif untuk menghindari tabrakan belakang.

Tambahan Rear Automatic Braking pada Nissan Safety Shield membuat  Safety Shield 360, untuk memonitor depan, samping, dan belakang, termasuk Automatic Emergency Braking with Pedestrian Detection, Rear Automatic Braking, Lane Departure Warning (LDW), radar-based Blind Spot Warning (BSW), Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan High Beam Assist (HBA).
Nissan Altima 2019 debut dunia, dipasarkan mulai September

Nissan Altima 2019


Nissan mengenalkan dua mesin baru pada Altima teranyar ini, menggantikan mesin V6 3,5 liter pada generasi sebelumnya. Mesin turbo kompresi variabel 4 silinder inline yang memberikan kinerja mendekati V6 dengan ekonomi bahan bakar 4-silinder.

Standar pada semua level kelas Altima 2019 adalah mesin baru 2.5 liter DOHC inline 4-silinder direct-injection. Lebih dari sekedar peningkatan tenaga kuda dan torsi, mesin baru ini menawarkan peningkatan dalam kebisingan dan getaran bersama dengan peningkatan ekonomi bahan bakar dan emisi yang lebih bersih.

Altima 2019 juga menawarkan Intelligent All-Wheel Drive untuk pertama kalinya di Altima. Sistem AWD tersedia di semua level trim yang dilengkapi dengan mesin 4 silinder 2.5 liter.

Desain ekspresif Altima yang serba baru terinspirasi oleh konsep Nissan Vmotion 2.0 yang memenangkan penghargaan. Altima baru lebih rendah, lebih panjang dan lebih lebar dari generasi sebelumnya dengan sikap yang sangat seimbang, agresif yang mencakup roda dan ban 19 inci yang tersedia.

Di dalam, interior premium yang serba baru memiliki panel instrumen "gliding wing" yang lebar - yang menonjolkan tudung dan tudung rendah eksterior, membantu menciptakan lingkungan yang terbuka dan lapang.


Fitur utama kenyamanan dan kenyamanan interior berkisar dari kursi dengan tambahan dukungan hingga standar NissanConnectSM yang menampilkan Apple CarPlay ™ dan Android Auto ™ dan layar warna multi-sentuh 8 inci.

Altima 2019 akan ditawarkan dalam varian S, SR, SV, SL dan Platinum. Kelimanya dilengkapi dengan mesin 2,5 liter standar dan tersedia dengan Intelligent All-Wheel Drive.

Selain itu, ada Altima SR dan Platinum tersedia dengan mesin VC-Turbo 2.0 liter canggih (hanya penggerak roda depan). Edisi peluncuran eksklusif berdasarkan Platinum VC-Turbo akan ditawarkan dalam jumlah terbatas dan terbuka untuk pemesanan di awal musim panas 2018 (hanya pasar AS).

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar