Mobil tanpa roda kemudi dan pedal gas GM mengaspal 2019

Mobil tanpa roda kemudi dan pedal gas GM mengaspal 2019

Cruise AV, mobil listrik otomatis General Motors.

Jakarta (Otolovers) - Mobil listrik otomatis tanpa roda kemudi dan pedal gas Cruise AV akan hadir di jalan umum pada 2019, kata General Motors tanpa menyebut apakah itu versi ujicoba atau sudah dipasarkan secara komersil.

Self-driving car itu tidak membutuhkan pengemudi ahli untuk bisa beroperasi, bahkan orang dengan disabilitas (penyandang cacat) bisa berkendara dengan mobil ini ke tempat tujuan mereka.

“Bayangkan sebuah dunia tanpa mobil mogok. Kendaraan self-driving kita bertujuan untuk menghilangkan kesalahan pengemudi manusia - penyebab utama 94 persen kecelakaan - menyebabkan lebih sedikit korban luka dan korban jiwa,” kata GM.

Bayangkan sebuah kota yang tidak dipenuhi kendaraan, tempat parkir yang padat, dan lalu lintas yang efisien serta lebih banyak ruang. Hampir satu dari tiga mobil di jalan-jalan kota pada waktu tertentu hanya mencari tempat parkir.

“Teknologi kami akan menciptakan waktu dan ruang yang lebih baik. Untuk semua orang,” katanya.

“Berapa pun umur kita, tahap kehidupan atau kemampuan fisik kita, kita memiliki kebebasan untuk pergi ke mana pun kita ingin pergi,” katanya.

Kendaraan self-driving GM ini akan memperbaiki akses terhadap mobilitas bagi mereka yang saat ini tidak dapat mengemudi karena usia, kecacatan, atau sebaliknya.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar