GM akuisisi pengembang LIDAR, Strobe

GM akuisisi pengembang LIDAR, Strobe

Kendaraan otonom Cruise.

Detroit (Otolovers) - General Motors Co (NYSE: GM) mengumumkan telah mengakuisisi perusahaan pengembang teknologi LIDAR, Strobe Inc.

Sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, bakat teknik Strobe bergabung dengan tim GM untuk menentukan dan mengembangkan solusi LIDAR generasi mendatang untuk kendaraan otonom.

"Teknologi LIDAR Strobe akan secara signifikan memperbaiki biaya dan kemampuan kendaraan kita sehingga kita bisa lebih cepat mencapai misi kita untuk menerapkan kendaraan tanpa driver dalam skala besar," kata Kyle Vogt, Founder and CEO, Cruise Automation, dalam pernyataan pers GM.

LIDAR menggunakan cahaya untuk membuat gambar beresolusi tinggi yang memberikan tampilan dunia nyata yang lebih akurat daripada kamera atau radar saja.

Sebagai teknologi self-driving terus berkembang, akurasi LIDAR akan memainkan peran penting dalam penyebarannya.

"Penyebaran kendaraan self-driving yang sukses akan sangat bergantung pada ketersediaan sensor LIDAR," kata Julie Schoenfeld, Founder and CEO, Strobe Inc.

"Insinyur dan teknik rekayasa Strobe yang didukung banyak paten akan memainkan peran penting dalam hal ini, membantu GM dan Cruise membawa kendaraan ini ke pasar lebih cepat daripada yang dipikirkan banyak orang."

Bulan lalu, Cruise Automation mengungkapkan mobil produksi massal pertama di dunia yang dirancang dengan persyaratan redundansi dan keamanan yang diperlukan untuk beroperasi tanpa driver. Kendaraan tersebut akan mengikuti armada uji coba Cruise di San Francisco, Phoenix metropolitan dan Detroit.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar