Pabrik transmisi pemasok GM terancam idle karena pemogokan

Pabrik transmisi pemasok GM terancam idle karena pemogokan

Chevrolet Equinox 2018

Kanada (Otolovers) - General Motors Kadana telah diingatkan bahwa sekitar 300 pekerja yang membuat Chevy Equinox di St Catharines, Ontario akan berhenti bekerja jika produsen mobil itu dan serikat pekerja tidak mencapai kesepakatan untuk kontrak baru di pabrik CAMI di Ingersoll, Ontario, akhir pekan ini.

St Catharines Powertrain memasok CAMI dengan transmisi untuk Equinox, namun produksi di Ingersoll terhenti ketika 2.800 anggota Unifor memprotes produsen mobil tersebut pada hari Minggu malam setelah kontrak kerja tersebut berakhir.

Kepala Tim Unifor Local 199 McKinnon mengatakan bahwa GM telah menjalankan jalur St. Catharines sepanjang minggu, menimbun transmisi di sana saat pemogokan berlanjut di Ingersoll, sekitar 90 mil jauhnya, menurut Automotive News dalam laporannya.

McKinnon mengatakan sekitar 90 persen transmisi yang diproduksi di St. Catharines dikirim ke CAMI. Dia memperkirakan pabrik itu penuh dengan cukup banyak komponen untuk terus menjalankan dua shift sehari hingga Jumat.

"Tapi datang Senin pagi, akan ada 300 orang diberhentikan jika tidak ada kesepakatan [di Ingersoll]," katanya.

McKinnon mengatakan bahwa pihaknya mendukung pemogokan di Ingersoll.

Dua pabrik di Meksiko mulai merakit Equinox pada bulan April. Crossover diproduksi dalam satu line dengan Terrain di pabrik Ramos Arizpe, yang juga membuat Chevrolet Cruze dan Sonic di jalur lain. Pabrik GM San Luis Potosi juga memproduksi Equinox, bersama dengan Chevrolet Aveo dan Trax dan Terrain GMC.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar