GM produksi massal mobil swakemudi

GM produksi massal mobil swakemudi

Chevrolet Bolt EV yang berteknologi swakemudi

Jakarta (Otolovers) - General Motors (GM) mengaku sudah menyelesaikan produksi 130 mobil Chevrolet Bolt EV yang dilengkapi dengan teknologi self-driving (swakemudi) generasi berikutnya.

Mobil yang produksi di Pabrik Perakitan Orion di Orion Township, Michigan itu nantinya akan bergabung dengan lebih dari 50 Bolt EV swakemudi generasi sekarang yang sudah digunakan dalam pengujian armada di San Francisco, Scottsdale, Arizona, dan Detroit.

"Tonggak produksi ini membawa kita selangkah lebih dekat untuk membuat visi kita tentang mobilitas pribadi menjadi kenyataan," kata Chairman dan CEO GM Mary Barra dalam pernyataan resmi perusahaan.

"Perluasan armada uji coba dunia nyata kami akan membantu memastikan bahwa kendaraan self driving ini memenuhi standar keselamatan dan kualitas yang sama dengan yang kami bangun pada semua kendaraan kami."

GM mengklaim sebagai perusahaan pertama yang membuat kendaraan uji self driving di fasilitas produksi massal saat Chevrolet Ev test drive berikutnya mulai diluncurkan di Orion Township pada Januari.

Chevrolet Bolt EV menampilkan rangkaian teknologi terbaru dari GM, termasuk LIDAR, kamera, sensor dan perangkat keras lainnya yang dirancang untuk mempercepat pengembangan kendaraan otonom yang aman dan dapat diandalkan sepenuhnya.

"Untuk mencapai apa yang kami inginkan dari mobil yang mengendarai sendiri, kami harus menerapkannya dalam skala besar," kata CEO Cruise Automation Kyle Vogt.

"Dengan mengembangkan platform self-driving generasi mendatang di San Francisco dan membuat mobil-mobil ini di Michigan, kami Menciptakan kondisi teraman dan paling konsisten untuk membawa mobil kita ke jalan perkotaan yang paling menantang yang bisa kita temukan."

Insinyur GM dan Cruise Automation telah menguji Chevrolet Bolt EV yang dilengkapi dengan teknologi self driving di jalan umum di San Francisco dan Scottsdale, Arizona, sejak Juni 2016 dan di jalan umum di Warren, Michigan, sejak Januari 2017.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar