Kebijakan aliansi Nissan-Mitsubishi diperluas

Kebijakan aliansi Nissan-Mitsubishi diperluas

Flickr/Stevan Sheets

Melbourne (Otolovers) - Kolaborasi Nissan dan Mitsubishi makin diperluas ke sejumlah negara menyusul bergabungnya Mitsubishi ke dalam Renault-Nissan Alliance melalui akuisisi tahun lalu.

Di Australia, Nissan dan Mitsubishi bekerjasama dalam pergudangan suku cadang dan aksesoris serta operasi-operasi logistik.

Kerjasama atau kolaborasi itu dibentuk menyusul aliansi global Nissan yang baru-baru ini didirikan dengan Mitsubishi Motors, yang diformalkan pada bulan Oktober tahun lalu.

Inisiatif baru yang berbasis di Australia ini akan membuat kedua perusahaan bisa berbagi ruang pergudangan dan dukungan logistik untuk distribusi nasional setiap suku cadang dan aksesoris.

Operasi ini, yang berbasis di fasilitas gudang baru di pinggiran Melbourne, Truganina, akan memberikan berbagai manfaat bagi kedua perusahaan karena skala ekonominya yang lebih besar.
 
"Ini adalah perkembangan tonggak dalam aliansi baru Nissan dengan Mitsubishi," kata Richard Emery, Managing Director dan CEO Nissan Australia dalam pernyataan resmi yang dipublikasikan Nissan dan Mitsubishi.

"Kolaborasi ini telah membuka pintu bagi banyak sinergi penting, termasuk berbagi penyimpanan, distribusi dan logistik suku cadang di Australia. Ini merupakan investasi penting dengan banyak keuntungan bagi pelanggan dan dealer kami masing-masing.”
 
Mutsuhiro Oshikiri, CEO Mitsubishi Motors Australia, mengatakan ini merupakan salah satu proyek berbasis aliansi pertama di seluruh dunia.

"Kami senang bisa membantu mewujudkan efisiensi yang lebih besar melalui kerja sama dengan mitra aliansi lokal kami, Nissan Australia, untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan masing-masing," kata Oshikiri.

Bidang pembiayaan

Bukan saja untuk pergudangan suku cadang dan logistik, Mitsubishi dan Nissan juga sudah meluncurkan operasi pembiayaan penjualan di Australia, Selandia Baru, dan Kanada.

Divisi pembiayaan Nissan akan bertanggung jawab untuk menyediakan pilihan pembiayaan grosir dan eceran dan akan merancang produk untuk dealer Mitsubishi yang berpartisipasi.

Layanan yang baru didirikan secara eksklusif akan menggunakan Mitsubishi Motors Financial Services sebagai antarmuka merek untuk pelanggan ritel dan akan tersedia mulai bulan Juni di Australia dan Selandia Baru, dan mulai bulan Juli di Kanada.
 
Mitsubishi Motors Financial Services akan memberikan pilihan pembiayaan yang menarik dan kompetitif bagi pelanggan, sehingga lebih mudah untuk membeli Mitsubishi.

Perusahaan, pemimpin di kendaraan sport four-wheel drive dan sport, berharap agar divisi pembiayaan baru ini akan menarik lebih banyak pembeli, mendorong loyalitas di antara pelanggan dan memberikan dukungan tambahan kepada dealer.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar