Penjualan Cadillac naik 33,8 persen

Penjualan Cadillac naik 33,8 persen

Cadillac XT5 2017

Detroit (Otolovers) - Penjualan global Cadillac, brand di bawah General Motors, pada Mei lalu mencapai 29.738 unit, naik 33,8 persen, didorong pertumbuhan tahun-ke tahun yang kuat di semua pasar.

Mei menandai bulan ke 12 berturut-turut pertumbuhan dua digit Cadillac, dan melanjutkan penerapan strategi globalisasi merek, kata General Motors dalam laporannya.

Dalam kategori crossover mewah menengah - segmen industri yang paling kuat - popularitas XT5 telah menghasilkan kenaikan penjualan sebesar 43,6 persen sepanjang 2017.

Crossover mewah itu membukukan penjualan secara keseluruhan 11.735 unit. Selain itu, penjualan sedan sport ATS Cadillac dan model coupe tumbuh 45,2 persen, sedangkan sedan mewah XTS naik 20,7 persen.

Meskipun kontraksi terus berlanjut di pasar AS untuk sedan mewah, yang merupakan andalan portofolio produk Cadillac saat ini, Cadillac mencapai pertumbuhan yang kuat di AS pada bulan Mei, dengan penjualan meningkat 9,2 persen.

Hal ini dicapai karena permintaan yang kuat untuk XT5 dan model Escalade yang ikonik. Harga transaksi rata-rata untuk Cadillac baru di AS di bulan Mei terus berada di atas $54.000, tertinggi kedua di antara merek otomotif mewah utama.

Di Asia, merek ini tumbuh lebih dari 65 persen, berkat kinerja yang kuat di China, Korea Selatan dan Jepang.

"Cadillac telah memperoleh dua digit kenaikan bulanan dalam pertumbuhan penjualan global selama satu tahun penuh," kata Presiden Cadillac Johan de Nysschen.

"Kami tidak hanya meningkatkan volume penjualan dengan keberhasilan kendaraan seperti crossover mewah XT5, namun kami juga terus melihat konsumen memilih model-model yang lebih kaya, menjaga harga rata-rata transaksi Cadillac di antara yang tertinggi untuk merek mewah."

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar