Indonesia sumbang 50 persen penjualan NGK di ASEAN

Indonesia sumbang 50 persen penjualan NGK di ASEAN

Busi NGK

Jakarta (Otolovers) - Indonesia merupakan pasar penting NGK lantaran negara ini menyumbang lebih dari 50 persen total penjualan produsen busi itu di pasar Asia Tenggara (ASEAN).

Pada 2016 lalu, NGK Busi yang sudah beroperasi di Indonesia sejak 1977, telah menjual lebih dari 50 juta unit busi di negara ini.

“Menurut survey yang kami lakukan sepanjang tahun 2016 dan dari kunjungan lebih dari 2.500 toko, kami mendapatkan statistik data perkiraan market share kami 59 persen,” kata NGK Busi Indonesia.

Posisi ini sekaligus memastikan NGK sebagai market leader di pasar busi di Indonesia masih, sementara di pasar global NGK menguasai 47 persen pangsa pasar.

Tahun 2017 menjadi periode yang penuh tantangan bagi NGK, saat ini dengan 25 distributor dan 10 ATPM (mobil dan motor) NGK berambisi untuk lebih memperkuat penguasaan pasar.

Target utama yang dibidik tahun ini ada 3 sasaran, yaitu fokus penjualan busi 4 roda (mobil), yang kedua adalah peningkatan penjualan tipe kelas Platinum-Iridium (Precious Metal), serta penjualan busi racing NGK akan pertama kali dijual langsung di Indonesia.

Selain itu, perluasan jaringan penjualan dengan memperkuat kerja sama dengan business partner di wilayah-wilayah yang masih memungkinkan melakukan perluasan coverage juga diperkuat.

Untuk model kendaraan terbaru, NGK dipercaya menjadi original equipment (OEM). Bahkan untuk beberapa model, NGK memasok 100 persen, misalnya untuk roda 2: Honda New CBR 250 RR, Yamaha New R15 dan Suzuki GSXR 150 dan untuk roda 4: Daihatsu Sigra, Honda Brio, Mobilio, BRV, HRV dan Suzuki New Ertiga.

Sementara kualitas produk busi NGK sudah teruji dengan aktifnya brand ini pada ajang balap dunia. NGK dipercaya untuk mendukung tim-tim kelas atas MotoGP 2017, di antaranya Yamaha dan Ducati.

Pada ajang F1, NGK menjadi official partner untuk Scuderia Ferrari, sedangkan untuk World Rally Championship mendukung team M-Sport dan yang terdekat ada di ajang MXGP dengan mensupport team Suzuki World.

Pada ajang Asia, NGK Busi mendukung pembalap Honda dan Yamaha di Asia Road Racing Championship (Gerry Salim, Galang Hendra dan lainnya). Sedangkan di national championship, NGK Busi mendukung gelaran event race maupun team race seperti Bahtera Racing Team & Trijaya Racing Team.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar