GM bangun fasilitas riset self-driving baru, investasi $14 juta

GM bangun fasilitas riset self-driving baru, investasi $14 juta

CEO GM Mary T Barra (gm.com)

San Francisco (Otolovers) - General Motors (GM) mengatakan akan merekrut 1.100 tenaga kerja baru dan investasi 14 juta dolar untuk fasilitas baru penelitian dan pengembangan bagi Cruise Automation di San Francisco.

Investasi ini akan memungkinkan Cruise Automation, startup yang diakuisi GM, memperluas pengembangan teknologi self-driving yang akan mengubah mobilitas pribadi, kata GM dalam pernyataan resminya.

“Memperluas tim kami di Cruise Automation dan menghubungkan mereka dengan bakat rekayasa global kami merupakan langkah penting dalam pekerjaan kami untuk mendefinisikan kembali masa depan mobilitas pribadi,” kata Chairman dan CEO GM Mary Barra.

“Teknologi self-driving memegang manfaat besar bagi masyarakat dalam bentuk peningkatan keselamatan dan akses transportasi. Menjalankan program kendaraan otonom kami sebagai start-up memberikan kita kecepatan yang perlu terus berada di garis depan pengembangan teknologi dan pasar aplikasi.”

Cruise Automation dan insinyur GM saat ini sedang menguji lebih dari 50 kendaraan listrik (EVS) Chevrolet Bolt dengan teknologi self-driving di jalan umum di San Francisco; Scottsdale, Arizona; dan metro Detroit.

Investasi baru akan mencakup repurposing fasilitas yang ada di San Francisco yang akan lebih dari dua kali lipat riset dan pengembangan Cruise Automation saat ini.

Tim Cruise Automation berencana untuk pindah ke tempat baru pada akhir tahun dan mempekerjakan lebih dari 1.100 karyawan baru selama lima tahun kedepan.

“Kami sangat antusias untuk secara signifikan memperluas jejak kami di California dan terus pada lintasan pertumbuhan kami yang cepat,” kata Kyle Vogt, CEO Cruise Automation.

Jerry Brown dari Bisnis dan Pembangunan Ekonomi (GO-Biz) Kantor Gubernur California mengalokasikan insentif pajak 8 juta dolar untuk ekspansi Cruise GM ini. Insentif telah disetujui oleh otoritas California dalam pertemuan di Sacramento.

“Investasi GM adalah bukti lebih lanjut bahwa California adalah memimpin bangsa dalam desain, rekayasa, dan penyebaran kendaraan otonom,” kata Panorea Avdis, direktur Bisnis dan Pengembangan Ekonomi di Kantor Gubernur California.

GM mengakuisisi Cruise Automation Maret 2016 untuk memperkuat kemampuan pengembangan perangkat lunak perusahaan dan mempercepat pengembangan teknologi kendaraan self-driving.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar