Pimpin unit LCV Renault-Nissan, ini rekam jejak Gupta

Pimpin unit LCV Renault-Nissan, ini rekam jejak Gupta

Ashwani Gupta

Jakarta (Otolovers) - Renault-Nissan telah membentuk unit bisnis baru kendaraan komersial ringan (LCV) guna memperkuat daya saing aliansi di segmen ini dengan memasukkan Mitsubishi ke dalam kolaborasi.

Unit bisnis LCV ini dipercayakan kepada Ashwani Gupta untuk memimpinnya. Siapakah Ashwani Gupta? Berikut rekam jejaknya, yang antara lain ia pernah berperan untuk satu produk Nissan yang beredar di Indonesia.  

Ashwani Gupta lahir di Dehradun, India, dan lulusan Jawaharlal Nehru Engineering College, sebelum ia mendapatkan ijazah dari INSEAD Business School di Prancis.

Dia telah menjadi wakil presiden Divisi Kendaraan Komersial Renault sejak tahun 2014, di mana ia mengawasi bisnis mobil LCV di seluruh dunia.

Dia bergabung dengan Renault pada tahun 2006 sebagai general manager pembelian di Renault India di Mumbai, sebelum pada 2008 menjadi manajer Renault Nissan Purchasing Organization.

Gupta bergabung dengan Renault Nissan B.V. pada tahun 2009 sebagai wakil manajer umum dan pembelian global.

Pada tahun 2011, Gupta diangkat sebagai direktur program global untuk program Datsun di Nissan Motor Co Ltd di Jepang, di mana dia memimpin pengembangan produk untuk memulai di India, Rusia, Indonesia, dan Afrika Selatan.

Dia memulai karirnya pada tahun 1992 di bidang teknik dan pembelian di sektor swasta dan kemudian pindah ke posisi manajemen dalam industri otomotif.

Gupta diharapkan mampu mengakselerasi penjualan dan memperluas pasar kendaraan komersial Renault-Nissan dengan menggabungkan kemampuan tiga brand, Renault, Nissan, dan Mitsubishi yang mempunyai produk kendaraan komersial berbeda-beda.

Renault dan Nissan telah mengkolaborasikan platform mereka pada sejumlah model kendaraan komersial di antaranya Nissan Navara, dan sekarang akan diperkaya dengan platform Mitsubishi.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar