11 SUV debutan Jenewa yang perlu Anda tahu

11 SUV debutan Jenewa yang perlu Anda tahu

Ilustrasi: Hyundai FE Concept

Jenewa (Otolovers) - Special Utility Vehicle (SUV) merupakan model populer di dunia belakangan ini, makanya tidak heran jika semua pabrikan sekarang berlomba membuat model itu untuk merebut pasar subur segmen ini.

Berikut 11 model SUV dari pabrikan berbeda yang debut di Jenewa motor show 2017 yang patut otolovers simak, berikut clue singkat mengenai mereka satu per satu:

1. Range Rover Velar

Velar merupakan model keempat dalam keluarga Range Rover Jaguar Land Rover, hadir di antara Range Rover Evoque dan Range Rover Sport, dengan desain interior dan eksterior yang revolusioner serta dimanmis.

SUV ini dibekali mesin bensin 2.0 liter 6-silinder, ber-powertrain 4x4 permanen, dipadukan transmisi matic 8-percepatan, dan menyuguhkan power maksimum hingga 380 tenaga kuda.
11 SUV debutan Jenewa yang perlu Anda tahu

Range Rover Velar


Velar berhias interior berdesain sederhana tapi mewah dan modern, dengan beberapa layar hiburan di dalamnya, termasuk dua layar besar di cockpit.

Sementara dari sisi eksterior, dengan membawa ciri khas desain Range Rover, Velar disertai kaca sun roof besar hingga di atas kursi penumpang.

2. New Volvo XC60

Generasi kedua dari XC60 terlaris ini telah mendapatkan perubahan tampilan lebih tajam, mengingatkan kita pada model seri 60 pabrikan Swedia ini.
11 SUV debutan Jenewa yang perlu Anda tahu

New Volvo CX60


XC60 terbaru akan tersedia dalam mesin diesel D4 atau T5, dan mesin bensin T6, serta mesin T8 twin-engine hybrid, dengan sistem kemudi ditambahkan fitur baru pengemudian otonom (swakemudi).

Dengan transmisi 8-percepatan, varian bermesin T8 plug-in hybrid mampu menghasilkan power maksimum 400hp, dan akselerasi dari 0-100km per jam dalam waktu hanya 5,3 detik.

3. Audi Q8 Sport Concept

Sebuah desain siap-produksi dari SUV mewah, sedikit lebih pendek dan lebih lebar, tapi lebih baik dibanding pendahulunya, Q7.

Dengan mesin V6 3.0-liter berteknologi EPC dan sistem hibrida ringan, dihasilkan output maksimum 476hp dan torsi 700 Nm, memungkinkan mobil ini berakselerasi dari 0 hingga 100km per jam dalam 4,7 detik.
11 SUV debutan Jenewa yang perlu Anda tahu

Audi Q8 Sport Concept


Mobil menyuguhkan kecepatan tertingginya 275km per jam ini, terlihat chubby dari belakang, dengan lampu rem ramping memanjang horizontal di permukaan belakang.

4. Bentayga Mulliner

Bentley menghadirkan SUV Mulliner ke tingkat kemewahan baru, dengan bahan pilihan untuk finishing, dan tawaran personalisasi yang benar-benar khusus, serta benar-benar telah diperbarui.

Mobil yang dibuat dalam jumlah terbatas ini, dihadirkan dengan fitur interior dan eksterior baru—termasuk opsi cat dual-tone, serta roda super besar 22 inci, serta pendingin minuman di bagasinya.
11 SUV debutan Jenewa yang perlu Anda tahu

Bentley Bentayga Mulliner


Soal mesin dan performa, jangan ditanya. Bentley menyuguhkan yang premium dengan mesin W12 6.0 liter, yang diklaim lebih efisien meskipun tenaga dan torsinya ultra mewah.

Ia mampu lari dari 0-100km per jam dalam waktu 4,1 detik, kecepatan maksimumnya 301km per jam, sementara power maksimum disajikan 608ps (600 bhp) dan torsi 900 Nm (663 lb ft.). Ini menempatkannya sebagai SUV tercepat di dunia.

5. Skoda Kodiaq Scout

Brand Skoda memang tidak hanya merilis satu Kodiaq, tapi dua, yakni Scout dan Sportline, tapi yang pertama yang memproduksi power lebih besar.

Skoda Kodiaq Scout merupakan aksentuasi optik dan teknis berkualitas off-road. SUV besar ini membawa elemen desain perak, dengan alloy wheels 19 inci.
11 SUV debutan Jenewa yang perlu Anda tahu

Skoda Kodiaq Scout


Fitur standar yang dibawa SUV bermesin diesel 2.0-liter 4-silinder, berpadu driving mode 4x4 permanen serta transmisi 7-percepatan (manual/auto) ini, adalah asisten offroad, perlindungan mesin bawah lantai baru, dan parking assistent depan dan belakang.

Dengan konsumsi bahan bakar rata-rata 5,7 liter per 100km dan emisi CO2 150 gram/km, Skoda Kodiaq Scout menyuguhkan power maksimum 190hp, selain desain interiornya yang mewah.

6. All-new Subaru XV

Subaru XV AWD merupakan pelopor all-wheel-drive pada segmen crossover. Setelah lima tahun peluncuran pertamanya, gerasi yang sama sekali baru premier di Jenewa dengan Subaru Platform Global, yang meningkatkan kenyamanan, stabilitas dan keamanan.
11 SUV debutan Jenewa yang perlu Anda tahu

All-new Subaru XV


SUV 5-seaters ini mengusung mesin bensin 2.0 liter 4-silinder, bertransmisi lineartronic, dengan power maksimum disuguhkan 115kW (156ps) dan torsi 196Nm, sedangkan rodanya bervelg ring 18.

7. Renault new Captur

Setelah empat tahun peluncuran model pertamamya, Renault kini menghadirkan Captur Facelift, dengan eksterior diubah halus yang membuatnya tampak seperti Kadjar lebih besar.

Selain menyematkan lampu baru ber-signature bentuk-C, interior Captur baru juga telah dimodifikasi. Renault menyediakan pilihan enam warna interior untuk personalisasi, ivory, ocean blue, caramel, red, satin chrome, dan patina chrome.
11 SUV debutan Jenewa yang perlu Anda tahu

Renault new Captur


Sementara cat body-nya berwarna two-tone, dengan pilihan ivory, ocean blue, cappuccino, red, atacama orange, juga warna atap baru platinum gray.

8. New Nissan Qashqai

Untuk merayakan ulang tahun ke-10 Qashqai, Nissan telah menyematkan makeover pada model baru SUV ini, dimana visual dan teknis telah ditingkatkan, termasuk teknologi yang diusungnya.
11 SUV debutan Jenewa yang perlu Anda tahu

New Nissan Qashqai


Nissan menambahkan dua warna baru untuk pilihan cat ekterior, termasuk vivid blue, kemudian peredam bising dengan material penyerap dan kaca belakang yang lebih tebal untuk mengurangi suara mesin dan angin di kabin.

Ini tersedia dalam beberapa ukuran roda, 17, 18 dan 19 inci, kemudian bermesin diesel 1.5 liter dCi 110, serta beberapa fitur keselamatan terbaru dari Nissan Intelligent Mobility.

9. Hyundai FE Concept


Ini merupakan platform baru kendaraan listrik Hyundai. SUV konsep ini bakal memasuki tahap produksi pada 2018 mendatang, lebih ringan dan efisien dengan bahan bakar cell (fuel cell system).
11 SUV debutan Jenewa yang perlu Anda tahu

Hyundai FE Concept


SUV dengan desain futuristik, dengan karakter tampilan modern ini mampu menjangkau 800km dengan sistem hidrogennya untuk kapasitas bahan bakar penuh.

Dibanding dengan yang digunakan pada Tucson Fuel Cell ix35, teknologi baru FE Concept ini 20 persen lebih ringan, dengan efisiensi 10 persen lebih baik, sementara kepadatan fuel cell stack-nya lebih besar 30 persen.

10. Citroen C-Aircross Concept

C-Aircross Concept merupakan visi dari SUV kompak dan menggambarkan fase lain dalam program Citroën Advanced Comfort®, yang mengungkapkan pendekatan desain interior produsen mobil Prancis ini.
11 SUV debutan Jenewa yang perlu Anda tahu

Citroen C-Aircross Concept


Melalui C-Aircross Concept, tim Citroën Style cerdik mengkombinasikan garis mulus dengan fitur sebuah SUV, pada body yang kompak (panjang 4,15m, lebar 1,74m, dan tinggi 1,63m).

Dengan perlindungan part bawah body samping, C-Aircross yang berkemampuan off-road ini dihiasi dengan velg berbalut warna hitam mengkilap (glossy), dengan diameter roda 18 ini.

11. DS 7 Crossback

Mencerminkan pemikiran di balik desain DS Automobile dengan konsep personalisasi semakin besar, DS 7 Crossback tersedia dengan pilihan lima ambiences interior.
11 SUV debutan Jenewa yang perlu Anda tahu

DS7 Crossback


DS 7 Crossback memanfaatkan teknologi Leading-edge untuk efisiensi yang lebih besar dan kenyamanan berkendara.

Ini merupakan kendaraan pertama untuk menyambut model DS generasi kedua. Crossover dibangun pada platform baru dan mewujudkan kualitas merek premium DS Automobile.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar