Nissan uji mobil swakemudi di London

Nissan uji mobil swakemudi di London

Mobil swakemudi NIssan dalam uji di jalan raya London.

London (Otolovers) - Nissan Motor pamer teknologi swakemudi terbarunya dengan menguji mobil otonomnya di jalan raya London, Inggris, pada Selasa pekan ini (27/2).

Uji kemampuan prototipe kendaraan swakemudi Nissan itu merupakan yang pertama kali di Eropa, setelah pengujian serupa di Jepang dan Amerika Serikat demi menciptakan kendaraan otonom yang mudah digunakan di kehidupan nyata.

Masyarakat London yang menjajal mobil swakemudi Nissan diberikan kesempatan untuk mengalami teknologi yang terdiri dari radar gelombang milimeter, scanner laser, kamera, dan chip komputer berkecepatan tinggi, serta HMI (Human Machine Interface) khusus.

Semua teknologi itu memungkinkan kendaraan swakemudi Nissan beroperasi baik di jalan tol maupun jalan perkotaan yang sibuk setelah tempat tujuan dimasukkan ke dalam sistem navigasi.
Nissan uji mobil swakemudi di London


"Inovasi dan kecerdikan merupakan jantung dari merek Nissan dan orang-orangnya," kata Takao Asami, wakil presiden senior, Penelitian dan Advanced Engineering di Nissan.

Teknologi swakemudi ProPilot, dalam kemampuan terbatas, telah diterapkan Nissan pada Nissan New Serena yang dirilis Desember 2016. Pada mobil ini kemampuan kemudi otonomnya baru sebatas untuk di jalan satu jalur.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar