GM akan jual Opel ke PSA Group

GM akan jual Opel ke PSA Group

Ilustrasi: spanduk Opel

Jakarta (Otolovers) - Produsen mobil Amerika Serikat General Motors (GM) dan mitra Eropa-nya PSA Group (PSA Peugeot Citroen) sedang membicarakan inisiatif strategis kerja sama mereka, termasuk kemungkinan akuisisi Opel Vauxhall oleh perusahaan otomotif Prancis itu.

Dalam pernyataan resminya Selasa waktu Detroit (14/2), GM mengatakan kemungkinan untuk menjual Opel Vauxhall kepada PSA Group. Opel diakusisi GM pada 1929 silam dari perusahaan keluarga pendiri Opel, Adam Opel.  

Sejak 2012, General Motors dan PSA Group telah menerapkan aliansi menyeluruh, sampai saat ini, tiga proyek di Eropa dan menghasilkan sinergi yang cukup besar bagi kedua grup.

Dalam kerangka ini, General Motors dan PSA Grup secara teratur memeriksa kemungkinan ekspansi dan kerjasama tambahan.

“PSA Group dan General Motors mengkonfirmasi bahwa mereka mengeksplorasi berbagai inisiatif strategis yang bertujuan untuk meningkatkan profitabilitas dan efisiensi operasional, termasuk potensi akuisisi Opel Vauxhall oleh PSA,” kata GM dalam pernyataannya.

Laporan terbaru yang dilansir Automotive Newsm menyebutkankan bahwa CEO General Motors Mary Barra dan Presiden Dan Ammann tengah berada di kantor pusat Opel di Ruesselsheim, Jerman, menyusul pengumuman kemungkinan menjual Opel kepada PSA.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar