Nissan gandeng Tan Chong rakit Sunny di Myanmar

Nissan gandeng Tan Chong rakit Sunny di Myanmar

New Nissan Sunny

Yangon (Otolovers) - Nissan Motor memulai perakitan mobil di Myanmar dengan menggandeng Tan Chong Motor (Myanmar) Co Ltd (TCMM), perusahaan yang selama ini menangani penjualan, suku cadang, dan purna jual mobil Nissan di negara itu.

Kendaraan Nissan pertama yang akan dirakit di Myanmar itu adalah sedan ikonik Nissan, New Sunny. Perakitan sementara menggunakan fasilitas punya Tan Chong yang sudah ada, kata Nissan Motor dalam pernyataan resminya.

Langkah strategis memulai parakitan untuk pasar lokal Myanmar ini merupakan tonggak penting bagi Nissan untuk rencana-rencana ekspansi selanjutnya.

Sebelumnya, pada Februari 2016, eksekutif Nissan dan Tan Chong bertemu dengan pejabat pemerintah Bago untuk menandatangani perjanjian sewa tanah dengan perwakilan dari negara Bago Region.

"Dengan diperkenalkannya rakitan lokal New Nissan Sunny hari ini (18/1), kami yakin bahwa ini akan lebih memperkuat komitmen kami dan dukungan kepada Pemerintah Myanmar dalam mengembangkan industri otomotif," kata Dato 'Tan Seng Sung, konsultan Tan Chong Group, dalam sambutannya.

"Nissan senang menjadi pemain yang kuat dalam pertumbuhan industri otomotif di Myanmar," kata Yutaka Sanada, wakil presiden senior regional, Nissan wilayah Asia & Oceania.

"Ini merupakan tonggak penting dalam strategi pertumbuhan kami yang lebih luas di wilayah ini, termasuk negara-negara seperti Filipina, Vietnam, Kamboja, dan Laos.”

"Saya senang bahwa Tan Chong Group, distributor tunggal kendaraan Nissan di Myanmar, lebih lanjut akan memperluas bisnis mereka di Myanmar dengan pembangunan pabrik perakitan CKD, dengan demikian, membawa investasi dan kesempatan kerja bagi masyarakat setempat untuk membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan tingkat pendapatan lebih tinggi,” kata Chief Minister Pemerintah Daerah Yangon, U Phyo Min Thein.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar