Nissan siap rilis new LEAF dalam waktu dekat

Nissan siap rilis new LEAF dalam waktu dekat

Nissan LEAF 2017

Las Vegas (Otolovers) - Nissan akan segera meluncurkan model pembaruan dari kendaraan listriknya, LEAF, dalam waktu dekat.

Hal itu diungkapkan CEO Nissan Carlos Ghosn di ajang CES 2017 Las Vegas baru-baru ini, yang mengatakan LEAF baru akan hadir dilengkapi dengan teknologi ProPILOT.

ProPILOT memungkinkan LEAF dapat melaju secara otomatis (autonomous drive) di satu jalur (single-line) di jalan raya.

Sejak dikenalkan pada 2010, LEAF sampai sekarang sudah terjual 250.000 unit di seluruh dunia, kata  Ghosn.

Di pameran teknologi di dunia di Las Vegas itu, Ghosn juga mendemonstrasikan teknologi mobil terhubung generasi lanjut buat kemitraannya dengan Microsoft.

Microsoft dan Nissan Alliance telah mengembangkan Cortana—pesaing SIRI Apple—untuk membuat mobil terhubung dengan perangkat lain dengan mudah dan efisien.

Menurut Ghosn, Nissan juga sedang menyiapkan transportasi pintar untuk kota pintar dengan menggandeng 100 Resillent Cities milik Rockafeller Foundation (100RC).

100RC merupakan organisasi non profit yang membantu kota-kota membangun ekonomi, sosial, dan sarana fisik. Bersama 100RC, Nissan akan mengembangkan kendaraan listrik otonom dan layanan mobilitas untuk kota-kota yang ditangani 100RC.

"Kami mengundang orang lain untuk bergabung dengan kami, baik dari mitra teknologi hingga perusahaan e-commerce, ride-hailing dan platform car-sharing, dan pengusaha sosial yang dapat membantu kita untuk menguji dan mengembangkan kendaraan dan layanan baru, dan memastikan semua orang memiliki akses ke teknologi dan layanan terbaru yang membawa nilai bagi kehidupan mereka,” kata Ghosn.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar