Nissan kenalkan mesin baru e-Power lewat NOTE

Nissan kenalkan mesin baru e-Power lewat NOTE

Peluncuran perdana Nissan NOTE e-Power di Jepang

Yokohama (Otolovers) - Nissan Motor Co. Ltd mengenalkan mesin baru berjuluk e-Power pada awal November ini, menawarkan powertrain hybrid yang lebih efisien.

Ini merupakan pertama kalinya teknologi e-Power tersedia untuk konsumen, menandai pencapaian signifikan dalam strategi elektrifikasi di bawah Nissan Intelligent Mobility.

e-Power merupakan pengembangan dari teknologi kendaraan listrik Nissan LEAF, yang sejauh ini telah terjual 250.000 unit.

Tidak seperti LEAF, e-POWER dilengkapi mesin bensin kecil untuk mengisi daya baterai bertenaga tinggi ketika diperlukan, dan tidak perlu pengisian daya eksternal sementara output yang dihasilkan sama.
Nissan kenalkan mesin baru e-Power lewat NOTE

Mesin Nissan e-Power


Dengan sistem powertrain horizontal axle, mesin kecil yang menggerakan motor untuk menghasilkan daya listrik kuat, maka e-Power diklaim Nissan lebih efisien dibanding mesin hybrid konvensional.

Selain itu, teknologi ini juga membuat akselerasi mobil lebih baik, lebih responsif, namun lebih smooth.

Sistem e-Power berfitur tenaga motor-listrik sepenuhnya, dan maksudnya bahwa roda sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik.

Mobil Nissan pertama yang mengusung teknologi e-Power ini adalah Nissan NOTE e-Power, yang menawarkan efisiensi tinggi, responsif, desain gaya, dan ruang kabin yang lebih luas.
Nissan kenalkan mesin baru e-Power lewat NOTE

Nissan NOTE e-Power


Nissan NOTE e-Power tersedia dalam dua varian, yakni NOTE e-Power X/Medalist dan e-Power S, dengan tingkat efisiensi bahan bakar berbeda.

e-Power X diklaim mengkonsumsi bahan bakar 34 km/liter, sedangkan yang varian S mencapai 37,2 km/liter.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar