GM dan IBM hadirkan konektivits OnStar untuk mobil-mobil GM mendatang

GM dan IBM hadirkan konektivits OnStar untuk mobil-mobil GM mendatang

OnStar Go, platform konektivitas untuk mobil-mobil GM 2017 yang dihadirkan dari kerja sama dengan IMB

Las Vegas (Otolovers) - General Motors dan IBM bermitra untuk menghadirkan perangkat konektivitas OnStar ke mobil-mobil GM yang akan tersedia mulai 2017 mendatang.

OnStar Go, merupakan platform mobilitas koginitif pertama pada industri otomotif, GM mengklaim dalam pernyataan resminya belum lama ini.

Mulai awal 2017, OnStar diharapkan akan memberi jutaan pengendara mobil GM kemampuan untuk menghubungkan dan berinteraksi dengan merek favorit mereka.

Platform ini akan memberikan konten personal melalui dashboard dan saluran digital lain yang didukung oleh ekosistem OnStar Go untuk membuat sebagian besar waktu yang dihabiskan di dalam mobil tetap menyenangkan.

Menggabungkan konektivitas kendaraan dan kemampuan data OnStar dengan IBM Watson API akan menciptakan pengalaman yang memungkinkan pengemudi dan penumpang mendapatkan efisiensi dan keselamatan.

Fitur OnStar di dalamnya termasuk, menghindari lalu lintas padat ketika bahan bakar di tangki sudah tipis, kemudian mengaktifkan pompa bahan bakar dan berbelanja dari dashboard, seperti memesan kopi di mana saja, atau mendapatkan informasi terkini.

"Rata-rata, orang di AS menghabiskan lebih dari 46 menit per hari di dalam mobil mereka dan sedang mencari cara untuk mengoptimalkan waktu," kata Phil Abram, Direktur Eksekutif Strategi dan Produk Terkoneksi GM.

Kemitraan GM dan IBM ini akan memperluas OnStar AtYourService yang sudah ada sebelumnya.

Kemampuan ini akan tersedia di lebih dari dua juta kendaraan yang terhubung 4G LTE dan jutaan kendaraan GM berkemampuan aplikasi mobile di AS pada akhir 2017.

OnStar Go yang dilengkapi kemampaun-Watson ini memungkinkan pengendara selalu diingatkan telah saatnya untuk membeli popok anak dan susu formula di toko sebelum ia berkendara ke luar rumah.

Fitur ini dimaksudkan untuk membuat perjalanan lebih efisien karena tidak perlu lagi bolak-balik rumah ke satu tempat lantaran melupakan sesuatu yang harus dibelinya.
    
Kemampuan itu ada di OnStar Go berkat fitur Watson Personality dan Watson Conversation APIs.

Sementara Watson Retrieve dan Rank akan memungkinkan pengemudi mengetahui bahwa pesanan mereka sudah siap untuk diambil di toko terdekat, dimana pelayan toko akan mengantarkannya ke mobil.

ExxonMobil, Glympse, iHeartRadio, Mastercard, dan Parkopedia adalah merek-merek yang bergabung pertama ke dalam platform ini.

ExxonMobil akan menggunakan platform mobilitas kognitif ini untuk membantu pengendara menemukan SPBU terdekat, merekomendasikan bahan bakar terbaik dan produk pelumas.

Pengendara bahkan bisa melakukan pembayaran di dalam mobil, termasuk membayar jasa cuci mobil, dan diberitahu SPBU terdekat ketika bahan bakar sudah mulai menitpis.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar