Nissan Serena generasi lima sudah berkemudi otomatis

Nissan Serena generasi lima sudah berkemudi otomatis

All new Nissan Serena generasi lima.

Jakarta (Otolovers) - Nissan Motors pada Juli lalu telah mengenalkan all new Serena generasi kelima, yang akan mulai dipasarkan di Jepang akhir Agustus ini, berikut teknologi kemudi otomatis (autonomous drive) berjuluk ProPILOT.

Serena pertama kali dikenalkan ke pasar pada 1991, dan versi all new membawa evolusi melalui sejumlah penyegaran, tampilan yang menarik dan berbagai teknologi baru untuk generasi baru pengguna minivan, kata Nissan Motors dalam pernyataannya.

Nissan Serena generasi lima ini sudah dibekali teknologi kemudi otomatis ProPILOT, dimana pengemudian, akselerasi, dan pengereman semua bisa dioperasikan sepenuhnya dalam mode otomatis.

Dengan ProPILOT, pengendara dapat mengaktifkan pengemudian otomatis Serena di jalan tol yang padat dan panjang sehingga tidak cepat lelah.

Memanfaatkan teknologi image-processing terbaru, ProPILOT memahami situasi jalan dan lalu lintas, mengeksekusi kemudi dengan tepat, memungkinkan kendaraan melakukan itu secara alami.

Berkat sebuah tombol di roda kemudi, ProPILOT memungkinkan pengemudi dengan mudah mengaktifkan dan menonaktifkan sistem ini, menawarkan antarmuka fit-to-drive dengan tampilan yang menunjukkan status operasi.

Pedal gas, rem, dan kemudi dikendalikan berdasarkan informasi yang ditangkap melalui kamera mono yang dilengkapi perangkat lunak pengolah gambar.

Kamera ProPILOT dapat dengan cepat mengenali dalam tiga dimensi secara mendalam dua kendaraan di belakangnya serta garis marka jalan.

Setelah diaktifkan, ProPILOT otomatis mengontrol jarak antara kendaraan di depan dan di belakangnya, dengan kecepatan yang telah diatur oleh pengemudi (antara sekitar 30 km/jam dan 100 km/h).

Sistem ini juga otomatis menempatkan mobil di tengah jalur jalan tol dengan mengenali garis marka jalan dan mengendalikan kemudi.

ProPILOT otomatis menerapkan rem untuk membawa kendaraan untuk berhenti penuh. Setelah berhenti, kendaraan akan tetap di tempat meskipun kaki pengemudi sudah tidak menginjak pedal rem.

Serena akan berjalan kembali setelah pengemudi menyentuh kembali tombol ProPOLIT atau menginjak pedal gas dengan pelan.

Di bawah "Nissan Intelligent Mobility", ProPILOT mempromosikan keselamatan dan menanamkan kepercayaan kepada pengendara, kata Nissan Motors.

ProPILOT akan diperkenalkan ke kendaraan lain, termasuk Qashqai di Eropa pada 2017. Nissan juga punya rencana mengenalkan teknologi ini di China dan AS.

ProPILOT generasi pertama ini hanya mengenali satu lajur jalan, dan Niisan akan mengenalkan untuk yang multi-jalur pada 2018, sementara untuk yang jalan perkotaan pada 2020.

Sumber: Nissan Motors

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar