GM ubah botol minuman menjadi peredam mesin Chevrolet Equinox

GM ubah botol minuman menjadi peredam mesin Chevrolet Equinox

Staf GM menunjukkan botol plastik dan peredam mesin yang dibuat dari daur ulang botol minuman.

Detroit (Otolovers) - General Motors telah mendaur ulang botol minuman dan mengubahnya menjadi peredam mesin untuk Chevrolet Equinox, sebagian untuk filter udara dan sleeping bag bagi para tunawisma.

Botol-botol plastik dikumpulkan dari lima fasilitas produksi GM di Michigan, untuk kemudian akan diterapkan di seluruh dunia dan berkolaborasi dengan 11 pihak yang terangkum dalam proyek "Do Your Part".

Daur ulang botol plastik juga dibuat menjadi komponen filtrasi udara yang digunakan dalam fasilitas GM, juga untuk kantong tidur yang disumbangkan bagi para tunawisma.

"Daur ulang adalah baik, tapi melihat sampah sebagai sumber daya berharga yang dapat dipasang ke dalam operasi atau produk-produk bahkan lebih baik," kata John Bradburn, manager global pengurangan limbah di GM.

GM menunjukkan bagaimana rantai pasokan dapat menjadi peluang bisnis, memajukan misi dan menggerakkan dampak yang lebih ekonimis dan sosial.

Proyek daur ulang GM ini melibatkan sejumlah mitra, dimana Hamtramck Recycling mengumpulkan botol-botol plastik bekas minuman dari lima fasilitas produksi General Motors di Michigan.

Kemudian Clean Tech Inc mencuci botol-botol tersebut dan mengelupasnya, sebelum kemudian oleh Unifi Inc diubah menjadi resin. Palmetto Synthetics lalu memproses resin untuk membuat serat dan William T Burnett & Co memproses serat ke dalam bentuk bulu-bulu untuk tiga apliasi produk.

Rogers Foam Corp memotong bulu-bulu serat resin dan EXO-s mengaplikasikannya ke penutup nilon untuk peredam mesin Chevrolet Equinox V6. Produk ini digunakan untuk mengurangi kebisingan suara mesin untuk kenyamanan penumpang.

Di sisi lain, Filtrasi Services Group bersama dengan New Life Center, sebuah organisasi nirlaba pengembangan lapangan kerja dan pelatihan di Flint, membuat panel untuk penyaring udara yang kemudian dipasok untuk 10 fasilitas GM.

Mantel penghangat dari botol minuman juga dikirim ke Carhartt, sebuah perusahaan workwear didirikan di Detroit pada tahun 1889, untuk dijadikan sleeping bag bagi tunawisma.

GM menggunakan konten daur ulang di banyak kendaraan. Karton limbah dari sejumlah pabrik GM didaur ulang menjadi bahan peredam suara di headliner Buick Verano, kemudian sampah-sampah plastik dari pabrik Fort Wayne dicampur dengan bahan lain dan digunakan sebagai komponen radiator Chevrolet Silverado dan GMC Sierra.

Kemudian ban sisa pengujian di Milford Proving Ground didaur ulang menjadi filter udara untuk berbagai mobil GM.

GM memiliki 131 fasilitas pengolahan sampah di seluruh dunia dan mendaur ulang setara dengan 38 juta kantong sampah setiap tahunnya.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar