GM siapkan kendaraan selam tanpa awak untuk militer AS

GM siapkan kendaraan selam tanpa awak untuk militer AS

Kendaraan swakemudi berbahan bakar hidrogen yang dikembangkan GM bersama militer AS.

Washington (Otolovers) - General Motors (GM) bersama dua lembaga riset militer Amerika Serikat, Office of Naval Research dan Naval Research Laboratory, berkolaborasi mengembangkan kendaraan bawah air tanpa awak masa depan.

Mereka akan menggabungkan teknologi sistem sel bahan bakar hidrogen genarasi lanjut yang bakal diterapkan pada kendaraan bawah air (selam) tanpa awak UUV (underwater utility vehicle) untuk angkatan laut AS.

Sel bahan bakar hidrogen mengubah hidrogen berenergi tinggi secara efisien menjadi listrik, yang menciptakan rentang lini kendaraan lebih luas dan berketahanan yang didukung dengan baterai.

Dalam program Innovative Naval Prototype ONR untuk Large Displacement UUVs, energi adalah teknologi inti dalam kendaraan angkatan laut dengan daya jelajah 60 hari di dalam air.

Naval Research Laboratory baru-baru ini menyimpulkan evaluasi dari UUV prototipe dilengkapi dengan sel bahan bakar GM di jantung powertrain kendaraan. Tes, langkah kunci dalam pengembangan prototipe di-laut, dilakukan di fasilitas di Naval Surface Warfare Center di Carderock, Md.

"Percobaan dalam-air kami dengan prototipe terintegrasi menunjukkan bahwa sel bahan bakar bisa menjadi 'pengubah permainan' untuk sistem kendaraan otomatis (swakemudi) bawah air," kata Frank Herr, kepala departemen ONR untuk Ocean Battlespace Sensing.

"Keandalan, energi tinggi, dan efektivitas biaya--semua dibawa ke kami melalui kemitraan GM--sangat penting ketika angkatan Laut menggunakan UUVs sebagai pengganda kekuatan."

Sistem bahan bakar nitrogen GM yang kompak dan ringan, dan memiliki keandalan dan kinerja yang tinggi. Biaya yang lebih rendah dapat dicapai melalui volume produksi, kata GM dalam pernyataannya.

"Kerja sama dengan Angkatan Laut memanfaatkan apa yang kita pelajari dalam mengumpulkan lebih dari 3 juta mil dari pengalaman dunia nyata dengan program sel bahan bakar Project Driveway kami," kata Charlie Freese, direktur eksekutif GM global untuk Fuel Cell Aktivitas.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar