Nissan bantah manipulasi data emisi Qashqai

Nissan bantah manipulasi data emisi Qashqai

SUV Nissan Qashqai

Seoul (Otolovers) - Nissan membantah telah memanipulasi data emisi pada Nissan Qashqai sebagaimana yang dituduhkan oleh pemerintah Korea Selatan baru-baru ini yang menemukan kecurangan dalam pengujian bersama sejumlah model dari pabrikan lain.

“Perusahaan kami menjalani prosedur otorisasi yang diperlukan oleh regulasi-regulasi Korea. Penjualan dan produksi model Qashqai kami tidak pernah dan tidak akan pernah terlibat segala hal yang ilegal,” kata pejabat Nissan sebagaimana dilaporkan oleh Korea Times.

Pada awal pekan ini, Kementerian Lingkungan Korsel mengumumkan telah menemukan data emisi palsu pada model crossover Qashqai dan meminta Nissan menarik dari peredaran (recall) lebih dari 800 unit model itu yang telah dipasarkan di Korsel.

Dalam tes yang dilakukan kementerian tersebut pada Desember tahun lalu hingga April 2016 terungkap bahwa perangkat sirkulasi gas pada SUV Nissan Qashqai dimatikan secara otomatis saat suhu mesin mencapai 35 derajat Celcius. Itu adalah pelanggaran persyaratan kementerian.

Mematikan perangkat akan mencegah udara segar masuk ke dalam kompartemen mesin, dan menghasilkan lebih banyak emisi nitrogen oksida.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar