Bridgestone lanjutkan donasi untuk Obi dan Elder

Bridgestone lanjutkan donasi untuk Obi dan Elder

Donasi Bridgestone untuk rehabilitasi orangutan Kalimantan.

Samboja, Kaltim (Otolovers) - Produsen ban PT Bridgestone Tire Indonesia melanjutkan donasinya untuk pelestarian dua orangutan, Obi dan Elder, yang sedang dalam rehabilitasi di hutan Samboja, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Untuk tahun ini Bridgestone mendonasikan Rp340 juta untuk Obi dan Elder di pusat rehabilitasi orangutan yang dikelola Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS), setelah pada 2012 dan 2014 perusahaan ban kendaraan itu menyumbangkan total Rp1,3 miliar.

Selain untuk dua orangutan itu, donasi Bridgestone juga sekaligus untuk pelestarian 1 hektar lahan hutan bekerja sama dengan BOS.

Bridgestone juga memberikan sejumlah ban mobil berjenis off road untuk kegiatan operasional BOS, sebuah yayasan yang fokus pada pelestarian dan perlindungan orangutan khususnya orangutan Kalimantan di Indonesia.

Di Samboja, BOS memberikan pelatihan dan rehabilitasi bagi banyak orangutan untuk bisa hidup mandiri dan bisa bertahan hidup ketika saatnya dilepasliarkan kembali ke habitatnya.

Presiden Direktur Bridgestone Tire Indonesia Yoshikazu Shida mengatakan bahwa partisipasi Bridgestone ini merupakan kali ketiga. "...dan kami sangat bangga dapat melanjutkan kembali kontribusi terhadap lingkungan dengan memberikan donasi untuk kelanjutan rehabilitasi dua orangutan, si Obi dan si Elder.”

“Kami berharap donasi kami dapat digunakan secara maksimal oleh BOS dalam rangka untuk memberikan pelatihan keterampilan yang baik terhadap dua orangutan adopsi kami sehingga mereka dikemudian hari memiliki ketrampilan yang mandiri dan memadai pada saat dikembalikan ke rumah mereka di hutan."

Donasi kepada rehabilitasi Obi dan Elder sejalan dengan tagline ECOPIA yaitu 'Save Fuel Go Green'. Melalui ECOPIA, Bridgestone akan terus memberikan kontribusi yang berdampak positif bagi pelestarian lingkungan, tambah Shida.

Sementara Manager BOS Dr. Agus Irwanto mengaku bersyukur dan bangga bisa melanjutkan kerja sama dengan Bridgestone Tire Indonesia yang menjadi donatur bagi rehabilitasi orangutan Kalimantan.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar