Honda, Nissan, dan Sony juga hentikan produksi tapi sebagian

Honda, Nissan, dan Sony juga hentikan produksi tapi sebagian

Ilustrasi: Nissan

Tokyo (Otolovers) - Honda, Nissan, dan perusahaan elektronik Sony Corp juga menghentikan operasi sebagian pabriknya dan hanya sebentar, menyusul gempa beruntun yang mengguncang Jepang sejak Kamis hingga Sabtu kemarin.

Tidak seperti Toyota menghentikan operasi semua pabriknya di Jepang hingga 23 April 2016, Honda hanya menghentikan pabrik divisi sepeda motor, sementara Nissan mengatakan pabriknya sudah dioperasikan kembali mulai hari ini, Senin.

Honda Motor Co, sebagaimana dilaporkan Japan Today, mengatakan akan menghentikan produksi di pabrik sepeda motornya di dekat kota dilanda gampa Kumamoto di Jepang selatan sampai Jumat (22/4), sehari lebih cepat dari Toyota.

Nissan Motor Co mengatakan akan melanjutkan operasi di pabrik di utara pusat gempa mulai hari ini, sedangkan Sony Corp akan tetap menghentikan operasi di pabrik sensor gambar di Kumamoto karena kerusakan struktural dan peralatan.

Namun, Sony mengungkapkan bahwa pabrik di dekat Nagasaki dan Oita yang juga memproduksi sensor gambar sudah kembali beroperasi penuh. Di dua pabrik itu Sony memproduksi image sensor yang digunakan untuk kamera smartphone, termasuk untuk iPhone Apple.

Pada hari Minggu kemarin, produsen semikonduktor Renesas Electronics Corp menegaskan ada kerusakan pada beberapa peralatan di pabriknya di Kumamoto yang memproduksi chip mikrokontroler untuk mobil.

Operasi di pabrik itu ditangguhkan menyusul gempa pertama pada hari Kamis, dan pembuat chip mengatakan akan menilai kerusakan pada seluruh fasilitas sebelum memutuskan kapan untuk melanjutkan produksi.


COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar