Nissan mulai produksi crossover barunya 2016 ini

Nissan mulai produksi crossover barunya 2016 ini

Nissan Kicks, crossover baru Nissan yang bakal diproduksi dan dipasarkan tahun 2016. (Otolovers/Nissan Motor)

Jakarta (Otolovers) - Nissan Motor Co, Ltd menyatakan segera memulai produksi crossover baru bernama Nissan Kicks untuk pasar global pada tahun ini.

CEO Nissan Motor Carlos Ghosn di Brasil baru-baru ini bahkan menyatakan Nissan Kicks akan dipasarkan tahun ini juga mulai dari pasar Amerika Latin.

Crossover baru yang siluet body-nya masih mirip-mirip Nissan Juke ini merupakan inspirasi dari Kicks Concept yang sudah dikenalkan di Sao Paulo Motor Show 2014, dan tetap mengusung nama Kicks saat mamasuki fase produksi.

Ghosn mengatakan, Nissan telah menginvestasikan sekitar 192 juta dolar untuk menyiapkan manufaktur atau fasilitas produksi di Resende, Rio de Janeiro untuk memproduksi Nissan Kicks.

Setelah memulai produksi, Nissan berniat merekrut sekitar 600 tenaga kerja baru untuk mengisi sift kedua di fasilitas produksi Resende.

"Nissan memproduksi crossover pertama pada 2003, dengan Murano. Sejak itu, kami telah mengokohkan kepemimpinan crossover global dengan  kendaraan-kendaraan seperti Juke, Qashqai dan X-Trail--yang telah sukses besar. Kicks bakal membawa keahlian crossover unik Nissan ke lebih banyak wilayah," kata Ghosn.

Nissan belum banyak bicara soal detil Kicks, termasuk spesifikasi, teknologi, dan harganya.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar