Ini yang harus dibayar Volkswagen di California akibat skandal emisi diesel

Ini yang harus dibayar Volkswagen di California akibat skandal emisi diesel

Volkswagen

Herndon (Otolovers) - Volkswagen menyatakan sudah mencapai kesepakatan dengan sekitar 80.000 pemilik mobil VW di California guna menyelesaikan kompensasi terkait skandal emisi diesel, yang berbuntut pada pengeluaran besar perusahaan Jerman itu untuk menebus kesalahannya.

Kesepakatan dengan penggugat itu juga sudah disepakati oleh otoritas setempat, seperti Departeman Kehakiman Amerika Serikat (DOJ) atas nama Badan Perlindungan Lingkungan (EPA) dan Negara Bagian California, dan melalui California Air Resources Board (CARB) dan Jaksa Agung California.

Penyelesaian dimaksud ditawarkan untuk sekitar 83.000 pemilik VW bermesin diesel 3.0L TDI V6 yang terdampak skandal emisi Volkswagen.

Perjanjian yang diusulkan akan memungkinkan Volkswagen untuk me-recall lebih dari 75 persen dari kendaraan bermesin 3.0L TDI V6 yang terdampak, guna diperbaiki dan itu jika disetujui oleh EPA.

Seperti yang diungkapkan oleh Pengadilan, Volkswagen juga telah mencapai kesepakatan dengan Komite Pengawas Penggugat Pengadilan ditunjuk (PSC) pada aspek penting dari bantuan moneter kepada pemilik, penyewa, mobil VW yang terdampak masalah ini.

"Kesepakatan yang diumumkan oleh Pengadilan hari ini (20/12) antara Volkswagen dan regulator lingkungan AS merupakan langkah penting kedepan dalam upaya kita untuk membuat hal yang benar bagi pelanggan kami, dan kami mendukung upaya Pengadilan untuk membawa resolusi yang adil dan wajar dari klaim sisa 3.0L TDI V6 secepat mungkin," kata Hinrich J. Woebcken, Presiden dan CEO Volkswagen Group of America Inc.

Dengan kesepakatan itu, Volkswagen harus me-recall sekitar 63.000 kendaraan VW tahun 2013-2016, Audi dan Porsche 3.0L TDI V6 yang disebut sebagia mesin Generasi 2 untuk diperbaiki dan disertifikasi ulang oleh EPA.

Jika Volkswagen tidak dapat memenuhi persyaratan ini, itu akan menawarkan untuk membeli kembali atau mengakhiri sewa kendaraan ini dan juga dapat memohon persetujuan EPA dan CARB untuk menawarkan modifikasi secara substansial untuk mengurangi emisi nitrogen oksida (NOx).

Membeli kembali atau mengakhiri sewa sekitar 20.000 kendaraan terdampak yang melipuri mobil Volkswagen model tahun 2009-2012 dan Audi 3.0L TDI V6 generasi pertama.

Memberikan donasi 255 juta dolar untuk perbaikan lingkungan yang merupakan bagian dari penyelesain untuk Volkswagen bermesin 2.0L TDI dan 3.0L TDI V6 di AS yang terdampak.

Sebagai bagian dari perjanjian dengan Negara Bagian California, Volkswagen juga akan membayar 25 juta dolar untuk untuk mendukung penggunaan kendaraan emisi nol (ZEVs) di negara itu.

Persyaratan dalam perjanjian yang diusulkan akan efektif setelah disetujui oleh pengadilan, kata Volkswagen AG dalam pernyataannya.

Beberapa laporan menyebut, nilai penyelesaian yang dicapai Selasa (20/12) itu mencapai 1 miliar dolar, untuk memperbaiki atau membeli kembali 80.000 mobil diesel VW guna memenuhi standar emisi AS.

Namun, belum jelas apakah itu termasuk kompensasi lain bagi setiap pemilik mobil Volkswagen terdampak.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar