Lamborghini Aventador baru lebih gaya dengan atap terbuka

Lamborghini Aventador baru lebih gaya dengan atap terbuka

Lamborghini Aventador S Roadster

Sant'Agata Bolognese (Otolovers) - Automobili Lamborghini memamerkan super car barunya Aventador S Roadster di Frankfurt auto show 2017, dengan membawa beberapa perubahan desain dan kecanggihan baru untuk mobil itu.

"Aventador S Roadster baru menetapkan tolok ukur baru dalam teknologi dan kinerja di kedua jalan dan jalur, dengan versi roadster menambahkan dimensi baru dalam kenikmatan berkendara," kata Chairman dan Chief Executive Officer, Stefano Domenicali.

"Aventador S Roadster menawarkan sensasi berkendara di udara terbuka tanpa mengorbankan dinamika berkendara atau kenyamanan penghuninya, dan menambahkan dimensi mewah lebih jauh melalui pilihan personalisasi yang ada,” tambahnya dalam siaran pers Lamborghini.

Aventador S Roadster adalah satu-satunya yang bermesin sport mid-rear V12 super sports roadster. Mobil ini hadir dalam berbapa pilihan warna dan trim baru, termasuk material baru dan penggunaan serat karbon yang ekstensif serta potensi yang nyaris tak terbatas melalui program personalisasi milik Lamborghini.

Roadster memang masih mempertahankan desain Aventador S yang tidak diragukan lagi, dengan fitur unik yang mencerminkan kepribadian roadster-nya: kombinasi DNA desain Lamborghini yang khas dan hasil pengujian aerodinamis yang ekstensif.
Lamborghini Aventador baru lebih gaya dengan atap terbuka


Dengan bonnet mesin terbuat dari serat karbon, Lamborghini juga menyediakan opsi kap transparan untuk memamerkan mesin V12 di dalamnya.

Panel atap (hardtop) Roadster bisa dilipat, dilepas, dengan berat kurang dari 6kg, dibentuk secara konveks untuk memastikan ruang kabin maksimal bagi penghuninya.

Dengan finishing serat karbon hitam matt, spesifikasi opsional termasuk gloss hitam berkilau tinggi, serat karbon yang terlihat mengkilap, dan kemungkinan personalisasi lebih lanjut. Sistem pengikat yang mudah memungkinkan panel atap dilepas dan disimpan dengan cepat di bagasi depan.

Jendela belakang dioperasikan secara elektrik dengan menekan sebuah tombol untuk driver yang ingin mendengar suara mesin V12, namun bisa ditutup ketika berkendara tanpa atap untuk memimalkan kebisingan kabin dan aliran udara.

Warna trim, dalam dan luar

Melengkapi warna eksternal, lima konfigurasi interior ditawarkan, menampilkan kulit dan Alcantara dalam kombinasi single dan bi-color dan aneka pilihan jahitan dan trim.

Paket eksternal dan internal lebih lanjut seperti 'branding' dan 'carbon fiber' ditawarkan, dengan program personalisasi bagi yang berselera beda.

Anda juga bisa memilih spesifikasi internal panel atap: dilapisi Alcantara hitam yang dibingkai oleh karbon hitam matt sebagai standar, paket Carbon Skin opsional (kain berteknologi tinggi Lamborghini yang bahkan lebih ringan dari Alcantara) dapat menutupi panel atap interior dan juga sekitar kokpit dan bagian kabin.
Lamborghini Aventador baru lebih gaya dengan atap terbuka


Spionnya dan bingkai kaca depan menggunakan finishing serat karbon mengkilap, sedangkan bagian bawah mobil termasuk bumper depan dan belakang, samping, intake udara dan gerai juga dengan serat karbon.

Kulit Blu Delphinus yang kontras dengan Bianco Polar, dengan garis Blu Delphinus S-trim pada kursi, pintu dan dashboard dan bahkan lantai dengan warna biru dan putih.

Desain dan teknologi

Akhiran 'S' pada Aventador Roadster menunjukkan kemajuan desain dan teknologi dari model baru ini. Roadster mengadopsi four-wheel drive, suspensi aktif baru, sistem kemudi empat roda baru, dan mode penggerak EGO baru yang diperkenalkan pada Aventador S coupé, dan dengan pembangunan kembali setiap aspek sistem kontrol suspensi dan elektronik, totalnya konsep kontrol 'menjamin dorongan, perjalanan dan kinerja yang superior.

Kontrol lateral yang disempurnakan dari four wheel drive baru memberikan kelincahan yang lebih baik dengan kecepatan rendah dan stabilitas yang lebih tinggi, dikombinasikan dengan Lamborghini Dynamic Steering (LDS) untuk umpan balik responsif dan turn-in yang lebih tajam.

Peningkatan kontrol vertikal berasal dari suspensi pushrod yang telah diperbarui, pegas belakang baru dan Suspensi Magneto-rheologi Lamborghini (LMS) dengan kinematika yang direvisi yang disesuaikan dengan kemudi four-wheel baru.

Sistem redaman variabel real-time yang optimal mengoptimalkan kontrol roda dan tubuh serta keseimbangan dan traksi dimaksimalkan.

Sistem ESC yang dioptimalkan meningkatkan kontrol longitudinal untuk pengelolaan traksi dan dinamika kendaraan yang lebih cepat dan tepat tergantung pada mode mengemudi yang dipilih.

Sayap belakang yang aktif mengoptimalkan keseimbangan aerodinamis mobil tergantung kecepatan dan mode drive yang dipilih, dan desain aerodinamika keseluruhan yang ditingkatkan secara signifikan meningkatkan downforce depan lebih dari 130% dari Aventador sebelumnya.
Lamborghini Aventador baru lebih gaya dengan atap terbuka


Dengan sayap pada posisi optimum, roadster mencapai efisiensi keseluruhan lebih dari 50% pada downforce tinggi dan dengan drag rendah lebih dari 400%.

Empat mode berkendara Aventador S Roadster memungkinkan pemilihan STRADA, SPORT dan CORSA dan mode EGO yang baru, masing-masing mempengaruhi setiap aspek perilaku mobil melalui pengelolaan traksi, kemudi dan suspensi.

Mobil ini mampu melaju dari 0km ke 100km dalam waktu hanya 3,0 detik, dengan kecepatan tertinggi sama dengan coupe Aventador S 350 km/jam, Aventador S Roadster memiliki bobot hanya 50kg lebih berat dari coupé.

Mesin V12 6.5 liternya menghasilkan 740 hp yang sama dengan coupé, dengan torsi 690 Nm pada 5.500 rpm. Transmisi Independent Shifting Rod (ISR) tujuh kecepatan ringan memberikan perpindahan gigi 50 milidetik, dengan rem keramik karbon sebagai standar.

Pelek Dione 20 inci atau 21 inci dilengkapi dengan ban Pirelli P Zero yang dikembangkan untuk Aventador S. Digital TFT pada dashboard dapat disesuaikan dengan preferensi pengemudi dan Apple CarPlay ™ adalah standar.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar