Tata Motors latih mekanik bengkel umum di jalur angkot Tata

Tata Motors latih mekanik bengkel umum di jalur angkot Tata

Pelatihan mekanik bengkel umum oleh Tata Motors Distribusi Indonesia.

Jakarta (Otolovers) - Tumbuhnya populasi kendaraan Tata Motors di Indonesia yang sekarang sudah mencapai 3000 unit mendorong produsen mobil brand India itu untuk terus memberikan dukungan bagi konsumennya.

Dukungan kali ini diwujudkan Tata Motors lewat pelatihan mekanik bengkel-bengkel umum di Jabodetabek di jalur yang dilalui oleh kendaraan pickup dan angkot Tata Motors.

Program Corporate Social Responsibility bertajuk "Pintar Bersama Tata Motors" tersebut bertujuan memberikan pelatihan teknis dan teknologi gratis bagi mekanik dari bengkel umum di jalur yang dilalui kendaraan pickup Tata Motors dan angkot Tata.

"Program Pintar Bersama Tata adalah bentuk komitmen dari TMDI untuk masyarakat sekaligus bukti kepedulian kami kepada Pelanggan kami di seluruh Indonesia. Pada tahun pertama program ini, kami akan menargetkan 1.000 mekanik dari bengkel umum, baik mekanik berpengalaman maupun yang relatif masih baru, untuk berpartisipasi dalam program ini," kata Biswadev Sengupta, Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), agen pemegang merek Tata Motors di Indonesia.

Tujuannya, kata Biswadev, agar peserta dapat mendiagnosa dan melakukan tindakan perawatan serta perbaikan kendaraan Tata Motors. Baik yang pickup, dan yang telah menjadi kendaraan angkutan kota.

Dalam program ini TMDI menargetkan tercapainya tingkat keikutsertaan secara bertahap. Sebagai awal, TMDI menargetkan dapat memberikan pelatihan kepada 200 mekanik peserta yang berasal dari Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi).

Hingga saat ini, sudah 135 orang mekanik yang berasal dari bengkel umum di Jabodetabek lulus dari program pelatihan "Pintar Bersama Tata Motors". Setelah Jabodetabek, program 1000 mekanik ini akan memfokuskan diri menjaring peserta di kota Bandung dan Medan.

"Harapan kami, program ini sukses menambah wawasan, pengetahuan serta memberikan benefit bagi para mekanik yang ikut serta. Tidak kalah penting, hasil program ini akan memberikan kenyamanan bagi pemakai kendaraan Tata Motors di seluruh Indonesia," kata Biswadev menambahkan.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar