Rosberg kalahkan Verstappen rebut pole F1 Belgia

Rosberg kalahkan Verstappen rebut pole F1 Belgia

Pebalap Mercedes Nico Rosberg. (motogp.com)

Belgia (Otolovers) - Balap Formula 1 Belgia akan dimulai dengan Mercedes dan Red Bull di baris terdepan start, setelah Nico Rosberg menaklukkan Max Verstappen dalam perebutan posisi pole, Sabtu, di Sirkuit Spa-Francorchamps.

Start di posisi kedua setelah Rosberg, Verstappen akan menjadi pebalap termuda di barisan start terdepan balap Formula 1.

Dengan Lewis Hamilton start di belakang grid karena penalti perubahan mesin, maka dua Ferrari Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel mengisi start baris kedua, di depan Daniel Ricciardo melengkapi dua Red Bull dalam lima terdepan.

Di belakangnya lagi, pebalap Force India Sergio Perez dan Nico Hulkenberg mengisi posisi start keenam dan ketujuh, sedangkan pebalap William Valtteri Bottas dan Felipe Massa mengisi tempat kedelapan dan kesembilan.

Sebagai juru kunci di 10 pebalap terdepan di grid, ada Jenson Button dari McLaren.

Dua pebalap Williams, Bottas dan Massa gagal meraih posisi start lebih baik karena mengalami masalah pada perangkat lunak mesin.

Selanjutnya ke belakang diisi masing-masing Felipe Nasr dari Sauber, kemudian debutan Manor Esteban Ocon yang menggantikan pebalap Indonesia Rio Haryanto menyelesaikan musim ini.

Mereka diikuti Daniel Kvyat dari Toro Rosso dan pebalap Sauber Marcus Ericsson, berada di belakangnya.

Hamilton yang pada kualifikasi menggunakan ban soft, mencatatkan waktu 1 menit 50,033 detik tapi karena penalti buah perubahan mesin di luar waktu yang ditetapkan, ia terpaksa harus start di belakang grid.

Bersama Hamilton, pebalap McLaren Fernando Alonso juga mendapatkan penalti untuk start di tempat 30, itu artinya juga di belakang grid.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar