Ducati dominasi podium MotoGP Brno, setelah duel dengan Marquez

Ducati dominasi podium MotoGP Brno, setelah duel dengan Marquez

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso. (motogp.com).

Jakarta (Otolovers) - Andrea Dovizioso (Tim Ducati) telah meraih kemenangan keduanya musim ini dalam gaya luar biasa dalam MotoGP di Brno, Republik Ceko, pada Minggu, setelah memenangi persaingan ketat dengan rekan setimnya Jorge Lorenzo dan pembalap Honda Marc Marquez.

Setelah kembali berhasil merebut posisi terdepan, Dovi kemudian meninggalkan Jorge Lorenzo berduel dengan Marc Marquez dalam gaya klasik pada lap terakhir, sebelum akhirnya Ducati merebut podium pertama dan kedua.

Ini juga merupakan peringatan untuk Dovi saat pembalap Italia ini merayakan balapan ke-100-nya dengan kemenangan.

Sementara Marc Marquez, pada start ke-100-nya di kelas MotoGP, terpaksa harus puas di tempat ketiga, dengan menambahkan sedikit poin untuk tetap kuat memimpin klasemen hingga saat ini.

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi yang terus melaju di urutan kelima terdepan, pada lap terakhir ia berhasil menyusul Cal Crutchlow untuk merebut posisi keempat, sedangkan pembalap LCR Honda Castrol tersebut finish di posisi kelima.

Lorenzo mulanya tidak dapat bergerak dari baris kedua dan menempati posisi keempat, dengan drama kemudian terjadi dalam insiden multi-pengendara yang melibatkan Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP), Bradley Smith (Red Bull KTM Factory Racing) dan wildcard Stefan Bradl (Tim Honda HRC). Mereka tersingkir.

Posisi keenam direbut Danilo Petrucci (Alma Pramac Racing), kemudian diikuti Johann Zarco (Monsters Yamaha Tech 3) di posisi ketujuh, Dani Pedrosa (Honda) mengikuti di posisi delapan, kemudian Alvaro Bautista (Angel Nieto Team) dan Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) melengkapi 10 besar.

Berikut hasil balap MotoGP Brno, Minggu (5/8/2018), mengutip motogp.com:

Ducati dominasi podium MotoGP Brno, setelah duel dengan Marquez

Hasil balap MotoGP Brno, Minggu (5/8/2018).


COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar