Toyota dan Denso konsolidasikan operasi komponen elektronik

Toyota dan Denso konsolidasikan operasi komponen elektronik

Toyota

Toyota City (Otolovers) - Toyota Motor Corporation (Toyota) dan Denso Corporation (Denso) pada Jumat (1/6) mengumumkan bahwa mereka setuju untuk kemungkinan mengkonsolidasikan operasi komponen elektronik inti Toyota dan Denso ke dalam Denso.

Selama ini, pengembangan lanjutan dan pengembangan produksi massal untuk komponen elektronik Toyota, serta produksi komponen tersebut, dilakukan oleh Toyota dan Denso.

Dengan perjanjian ini maka pengembangan dan produksi massal komponen elektronik Toyota akan dikonsolidasikan ke dalam Denso.

Dalam industri otomotif, kemajuan teknologi yang terkait dengan elektrifikasi, pengemudian otomatis, dan konektivitas bergerak semakin cepat.

Dengan semakin banyaknya aplikasi kontrol elektronik dari berbagai komponen kendaraan, pentingnya operasi komponen elektronik diperkirakan akan meningkat lebih lanjut.

Denso telah lama mengembangkan secara independen dan semikonduktor yang diproduksi secara massal untuk aplikasi otomotif onboard, dan mengembangkan dan memproduksi berbagai komponen elektronik di seluruh dunia.

Dengan mengkonsolidasikan pengembangan produksi massal dan produksi komponen elektronik Toyota dan Denso ke dalam Denso, yang memiliki tingkat keahlian yang tinggi di bidangnya, Toyota dan Denso bertujuan untuk membangun pengembangan dan struktur produksi yang cepat dan kompetitif.

Ini juga bertujuan untuk memaksimalkan pemanfaatan sumber daya, seperti mengalihkan sumber daya yang dibuat dengan menghilangkan operasi duplikat di dalam Grup Toyota ke domain baru yang akan meningkatkan nilai mobilitas dimasa depan, sehingga memperkuat daya saing Grup Toyota secara keseluruhan.

Dalam kesepakatan itu, Toyota akan segera mendiskusikan transfer produksi komponen elektronik dari Toyota Hirose Plant ke Denso secara prospektif pada akhir 2019.

Dengan secara strategis membenahi struktur produksi dan suplai untuk komponen elektronik, Denso bertujuan untuk menjadi pemenang dalam kompetisi global pasar komponen elektronik, serta dapat menerapkan manfaat produksi massal untuk memasok Toyota dengan komponen elektronik berkualitas lebih tinggi dan lebih terjangkau.
    
Mulai 2022, fungsi produksi massal untuk komponen elektronik harus dikonsolidasikan ke dalam Denso. Integrasi lokasi pengembangan yang saat ini tersebar antara Toyota dan Denso, harus dilakukan untuk memungkinkan Toyota Group membentuk struktur organisasi baru yang menyatukan operasi mulai dari pengembangan hingga produksi, yang mengarah ke kecepatan pengembangan yang dipercepat.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Gallery Terkait

Komentar