Iannone tercepat dalam FP2 MotoGP Amerika

Iannone tercepat dalam FP2 MotoGP Amerika

Andrea Iannone

Jakarta (Otolovers) - Andrea Iannone (Tim Suzuki Ecstar) mengakhiri hari sebagai orang tercepat di Red Bull Grand Prix of the Americas, yang menegaskan bahwa dia dan Suzuki-nya dapat berada di jalur untuk bertarung di barisan depan dalam kualifikasi, Sabtu ini waktu AS.

Pembalap Suzuki ini mencatatkan lap terbaik pada latihan bebas kedua, Jumat kemarin, dengan catatan waktu 2 menit 4,599 detik, di posisi pertama dan mengalahkan jagoan Repsol Honda Marc Marquez yang di psisi kedua.

“Saya merasa baik dengan motor ini. Treknya agak kotor kondisinya agak sulit tetapi sama untuk semua orang dan saya benar-benar bahagia karena kami bekerja dengan cara yang baik hari ini dan yang terpenting adalah besok kami terus dengan cara ini dan tetap fokus,” kata Iannone kepada motogp.com

Iannone kemudian menunjukkan betapa penting baginya untuk lolos di depan. “Kualifikasi sangat penting bagi kami untuk tetap di puncak selama kualifikasi karena saya memiliki masalah besar dalam menyalip.”

“Saya harus mulai di depan dan tetap di depan untuk balapan karena masalah terbesar bagi saya saat ini adalah overtaking. Ketika saya mulai dari belakang, tidak mungkin bagi saya untuk pulih dan itu bukan situasi yang baik karena kami tidak menggunakan potensi kami di 100%. Besok, yang paling penting adalah mulai dari atas.”

Meskipun mengalahkan nomor 93 lebih dari satu lap dalam latihan Jumat, Iannone yang berusia 28 tahun ini akan mengalahkan sang juara dunia akhir pekan ini. Namun apa pun bisa terjadi dalam balapan nanti.

Sementara rekan setimnya Alex Rins memiliki Jumat yang solid untuk melanjutkan awal yang mengesankan untuk musim in dengan mesin pabrik Hamamatsu. Meskipun mengakhiri hari 0,853 dari waktu tercepat rekan setimnya, pembalap Spanyol itu positif tentang hari pembukaan.

“Ya, saya cukup senang karena kami melakukan pekerjaan yang bagus di FP1,” kata nomor 42. “Kami menyesuaikan sepeda sedikit untuk FP2, dengan ban balap saya merasa kuat, dengan kecepatan yang baik. Kami masih perlu bekerja sedikit di set up, tapi saya pikir kami dalam cara yang baik. "

Dengan perkiraan cuaca besok bakal basah, Rins yakin dia dapat tampil bagus dalam kondisi yang kontras. "Yah, satu perlombaan lagi basah, saya pikir saya memiliki ritme yang bagus dalam kondisi basah, saya sangat menyukainya, dan kami akan melihat apa yang terjadi."

Baik Iannone dan Rins langsung menuju ke kualifikasi ke-2 (Q2), dan jika memang lintasan basah apakah keduanya bisa berada di barisan depan saat balapan.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar