Honda dan Yamaha diskusikan kolaborasi produksi skuter kecil

Honda dan Yamaha diskusikan kolaborasi produksi skuter kecil

EV-Neo Concept, skuter listrik konsep Honda

Tokyo (Otolovers) - Honda Motor Co Ltd dan Yamaha Motor Co Ltd menyatakan sedang dalam pembicaraan untuk kemungkinan beraliansi bisnis dalam pasar ketegori kelas 1 di Jepang, termasuk skuter kecil 50cc atau motor listrik.

Pasar kendaraan untuk transportasi jarak dekat, termasuk sepeda bertenaga litrik dan kendaraan mini tumbuh pesat di Jepang dalam beberapa tahu terakhir.

Selain itu, produsen sepeda motor menghadapi berbagai tantangan termasuk kepatuhan terhadap standar keselamatan dan peraturan emisi yang makin ketat pada tahun-tahun mendatang, serta bersaing dalam elektrifikasi produk.

Dalam keadaan seperti itu, Honda dan Yamaha tiba di sebuah pemahaman umum bahwa kerja sama ini diperlukan untuk menghadapi tantangan ini untuk masa depan, kata Honda dalam pernyataannya baru-baru ini.

Dalam pembicaraan kolaborasi ini, mereka menjadwalkan sebelum akhir 2018, Honda mulai memasok model skuter 50cc untuk Yamaha sebagai OEM yang dikembangkan berdasarkan regulasi Honda dan Giorno, skuter sejenis yang sekarang diproduksi dan dipasarkan Honda di Jepang.

Yamaha akan menjual model ini dengan nama model Yamaha JOG dan Vino.

Kemudian Honda dan Yamaha sedang mengembangkan, memproduksi dan menjual 50cc model skuter untuk pasar Jepang, yaitu Honda Benly dan Yamaha GEAR.

Kedua perusahaan akan melihat kelayakan pengembangan bersama dan pasokan OEM dari Honda ke Yamaha dari versi generasi berikutnya dari model yang sekarang beredar.

Untuk tujuan lebih mempopulerkan sepeda motor listrik terutama di kategori Kelas-1 di Jepang, kedua perusahaan akan melihat kemungkinan kolaborasi di bidang membangun fondasi yang diperlukan untuk mengatasi berbagai masalah yang relevan dengan sepeda motor listrik seperti jangkauan, waktu pengisian, kinerja, dan harga.

"Melalui kerja sama ini dengan Yamaha, kami akan terus menawarkan produk kategori Kelas-1 yang melampaui harapan pelanggan kami," kata Shinji Aoyama, direktor dan COO Honda Motor Co Ltd.

"Kami percaya bahwa kegiatan kolaborasi, yang akan dimulai dengan aliansi OEM, akan melampaui kerangka aliansi pasokan produk belaka dan mengukir budaya sepeda motor masa depan di Jepang," kata Managing Executive Officer dan Direktur Yamaha Motor Co, Ltd, Katsuaki Watanabe menambahkan.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar